Bulu tangkis

Kalah di babak pertama Denmark Open, Rinov/Pitha: Kami tidak siap

Kalah di babak pertama Denmark Open, Rinov/Pitha: Kami tidak siap

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas terhenti di babak pertama Denmark Open 2019 usai ditaklukkan oleh pasangan China Lu Kai/Chen Lu dengan skor 14-21, 22-20, 16-21 di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Selasa (15/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku tidak siap saat menjalani pertandingan babak pertama turnamen Denmark Open 2019 yang diselenggarakan pada Selasa (15/10).

Tampil kurang maksimal di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Rinov/Pitha harus bertekuk lutut saat menghadapi pasangan China Lu Kai/Chen Lu dalam tiga gim dengan skor 14-21, 22-20, 16-21.

"Di babak pertama ini kami masih belum siap menerapkan pola main kami. Selain itu, tadi pemain putranya (Lu Kai) juga sudah lebih berpengalaman. Jadi, sudah pasti dia bisa lebih siap dari kami," kata Rinov dikutip dari laman badmintonindonesia.org, Selasa.

Baca juga: Ditekuk Lu/Chen, Rinov/Pitha terhenti di babak pertama Denmark Open

Sementara itu, Pitha mengaku kecewa dengan hasil dari pertandingan babak pertama itu. Dia mengungkapkan penampilannya hari ini bersama Rinov tidak sesuai dengan harapan dan hasilnya pun jauh dari ekspektasi keduanya.

"Permainan kami hari ini tidak sesuai harapan. Kami sulit keluar dari tekanan, dan saya juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Ekspektasi kami tentu ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Open 2019 waktu itu kami bisa sampai semifinal," ungkap Pitha.

Meskipun demikian, dia bertekad akan terus berjuang untuk tampil lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya. Usai Denmark Open 2019, Rinov/Pitha dijadwalkan akan mengikuti turnamen French Open 2019 yang berlangsung mulai 22 hingga 27 Oktober 2019.

Baca juga: Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

"Ke depannya, Kami harus lebih siap lagi. Semuanya harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Harapan kami, semoga di turnamen berikutnya bisa lebih baik. Kami juga berharap bisa menaikkan rangking, sehingga menambah rasa percaya diri kami," tutur Pitha.

Berdasarkan catatan BWF, sampai dengan saat ini Rinov/Pitha masih menduduki rangking kesembilan dunia.

Baca juga: Anthony ingin pertajam fokus selama bertanding di Denmark Open 2019

Baca juga: Herry IP targetkan gelar juara Denmark Open dari ganda putra

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kolaborasi senior-junior, Minions tak ikut SEA Games

Komentar