Dengan penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat insan Taspen dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang tabungan pensiun, PT Taspen meraih penghargaan TOP 45 Inovasi Layanan Publik yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Direktur Operasi Taspen Ermanza dan Direktur SDM, TI dan Kepatuhan, Mohamad Jufri.

Penghargaan yang diserahkan di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa, itu diberikan terkait dengan inovasi layanan yang dilakukan oleh perseroan dalam Program Wirausaha Pintar.

Melalui keterangan resmi dari PT Taspen disebutkan, prestasi ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) melalui pembekalan wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas.

"Tujuan dari program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka mindset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas," ujar Sekretaris Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun ini diikuti 3.156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD.

Menurut dia, pada beberapa tahun terakhir Taspen telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi Taspen Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar.

Pelayanan Taspen pun sudah terbukti dengan diraihnya Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: Layanan Klim THT (Tunjangan Hari Tua) dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT Taspen (Persero).

"Dengan penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat insan Taspen dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia," ujar Mansur.

Taspen merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dengan pengalaman lebih dari 56 tahun, lanjutnya, ke depan pihaknya akan terus melakukan Inovasi Layanan untuk kemudahan para pesertanya, dan tetap fokus dalam melayani ASN, Pejabat Negara dan Non ASN pada Instansi Pemerintah.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat THT dan Pensiun untuk Wapres

Baca juga: Taspen jamin perawatan dan pemulihan Menkopolhukam

Baca juga: Taspen beri tabungan pensiun dan tabungan hari tua untuk DPR dan DPD


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019