Bulu tangkis

Pasangan Owi/Winny gagal ke babak kedua Denmark Open

Pasangan Owi/Winny gagal ke babak kedua Denmark Open

Dokumentasi: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Winny Oktavina Kandow (kanan) mengembalikan kok kepada ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Pasangan Owi/Winny gagal melaju ke babak semifinal usai kalah dari pasangan Chan/Goh dengan skor 11-21, 21-14, 14-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke babak kedua turnamen Denmark Open 2019 yang diselenggarakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (15/10), Tontowi (Owi)/Winny ditumbangkan oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam tiga gim berdurasi 51 menit dengan skor 17-21, 22-20, 17-21, demikian dilansir laman BWF.

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pasangan tersebut berjalan ketat. Skor keduanya pun susul-menyusul sepanjang pertandingan.Tetapi Owi/Winny gagal mengamankan poin-poin kritis, sehingga kalah dengan perolehan 17-21.

Pada gim kedua, Owi/Winny bermain lebih semangat. Meskipun sempat tertinggal, keduanya mampu beberapa kali membuat kedudukan menjadi seimbang dan ketika sama-sama berada di poin 20-20, Owi/Winny semakin agresif dan akhirnya mampu merebut gim kedua dengan skor 22-20.

Baca juga: Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

Pada gim penentu, persaingan semakin ketat dengan kedua pasangan sama-sama berjuang mengumpulkan poin demi poin. Sayangnya, kali ini Owi/Winny tidak berhasil mengatasi kekuatan lawan, sehingga kalah dengan skor penutup 17-21.

Dengan hasil tersebut, maka Owi/Winny harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Baca juga: Ditekuk Lu/Chen, Rinov/Pitha terhenti di babak pertama Denmark Open

Berdasarkan catatan BWF, Owi/Winny dan Hoki/Nagahara sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Denmark Open 2019 itu menjadi kali pertama.

Sebelumnya, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga terhenti di babak pertama usai ditaklukkan oleh pasangan China Lu Kai/Chen Lu dalam tiga gim dengan skor 14-21, 22-20, 16-21.

Baca juga: Herry IP targetkan gelar juara Denmark Open dari ganda putra

Baca juga: Anthony ingin pertajam fokus selama bertanding di Denmark Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Usai taklukan Hongkong, Owi-Butet tembus semifinal

Komentar