Saham China ditutup melemah setelah naik tajam sehari sebelumnya

Saham China ditutup melemah setelah naik tajam sehari sebelumnya

Ilustrasi - Seorang warga mengamati grafik pada layar informasi perdagangan saham di Shanghai Stock Exchange. ANTARA/REUTERS/Jason Lee

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih rendah pada perdagangan Selasa, setelah sehari sebelumnya naik tajam, dengan Indeks Komposit Shanghai turun 0,56 persen menjadi 2.991,05 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang mencatat saham-saham di bursa kedua China, jatuh 1,17 persen menjadi berakhir pada 9.671,73 poin.

Volume transaksi gabungan saham di kedua bursa turun menjadi 459,1 miliar yuan (sekitar 64,93 miliar dolar AS) dari 535,1 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Baca juga: Bursa saham China menguat tajam, Indeks Shanghai naik 1,15 persen

Mata uang digital dan sektor sirkuit terpadu memimpin kerugian, dengan saham Shenzhen Asia Link Technology Development Co, Ltd anjlok pada batas harian 10 persen menjadi 9,6 yuan per saham.

Melawan tren, saham produsen vaksin hewan termasuk diantara para pemenang, dengan Kweichow Moutai Co, Ltd melihat sahamnya meningkat 2,63 persen menjadi 1.211 yuan per saham.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang mencatat saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan 1,1 persen menjadi ditutup pada 1.660,89 poin.

Baca juga: Lanjutkan tren penguatan, saham China dibuka lebih tinggi

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar