Pimpinan MPR temui Ma'ruf Amin sampaikan undangan pelantikan

Pimpinan MPR temui Ma'ruf Amin sampaikan undangan pelantikan

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin di kediamannya jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Para pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengunjungi kediaman wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin untuk menyampaikan undangan pelantikan.

"Kami ingin menyampaikan undangan kepada beliau bahwa kami sudah siap untuk menyelenggarakan pelantikan bagi beliau sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilu 2019 untuk periode 2019 2024," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo di kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Baca juga: Pimpinan MPR antar undangan kepada Prabowo

Baca juga: Bamsoet ajak semua elemen bangsa sukseskan pelantikan Presiden


Bambang mengatakan selain mengirimkan undangan, para pimpinan MPR yang hadir juga akan berdiskusi terkait tugas-tugas MPR dalam menjaga konstitusi.

"Kesempatan ini tentu tidak akan kami lewatkan sebagai pimpinan MPR untuk menerima masukan dari beliau terkait tugas-tugas kami menjaga konstitusi," ujar Bambang.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Syarif Hasan mengatakan dalam pertemuan ini, MPR juga akan meminta referensi Ma'ruf terkait pengkajian amendemen UUD 1945.

Baca juga: Ketua MPR nyatakan pelantikan presiden dijamin aman

"Tentang brainstorming mengenai wacana yang beredar sekarang, tentang referensi dari MPR periode yang lalu ada referensi tentang pengkajian amendemen," kata Syarif

Selain Bambang dan Syarif, pimpinan MPR RI yang hadir adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Arsul Sani, Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Jazilul Fawaid.

Adapun Lestari Moerdijat berhalangan hadir lantaran harus menghadiri pertemuan internal dengan Partai NasDem.

Rombongan MPR tiba di kediaman Ma'ruf Amin sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Puan imbau masyarakat saling menghormati saat pelantikan Presiden

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar