Bunga bangkai langka kembali tumbuh di Jambi

Bunga bangkai langka kembali tumbuh di Jambi

Camat Alam Barajo l, Kota Jambi, saat ke lokasi tumbuhnya bunga bangkai. Pemerintah kota itu berharap bunga bangkai dapat menjadi ikon baru kota itu. (ANTARA/Uli Bestiro)

Jambi (ANTARA) - Warga Jambi dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai jenis raflesia di pekarangan rumah warga RT 07 kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Selasa.

Bunga Bangkai jenis raflesia atau biasa disebut bunga bangkai tersebut ditemukan pada Selasa, (8/10) oleh pemilik rumah yaitu Sudadi yang juga berprofesi sebagai ketua kelompok tani swadaya raya.

Menurut pemilik rumah, bunga tersebut tumbuh dengan sendirinya dan awalnya Sudadi tidak tahu dan tidak menghiraukan tetapi atas unggahan dari anak beliau di media sosial fenomena tumbuhnya bunga bangkai tersebut menjadi viral.

"Awalnya saya tidak menghiraukan bunga itu tapi Kemarin tercium bau yang sangat tidak enak dan menyengat sampai pusing saya," kata Sudadi.

Baca juga: Warga temukan tiga bunga bangkai di Kampar Riau

Baca juga: Heboh, Bunga Bangkai ditemukan di Medan Tembung


Viralnya penemuan tumbuhnya bunga bangkai tersebut menarik perhatian pemerintah kota itu. Camat Kecamatan Alam Barajo, Mustari turut mendatangi lokasi tumbuhnya bunga bangkai tersebut.

Pemerintah kota itu berharap, tumbuhnya bunga bangkai di lokasi itu bisa menjadi ikon baru bagi kota itu, khususnya Kecamatan Alam Barajo.

"Harapannya bunga bangkai yang tumbuh ini bisa menjadi ikon wisata seperti di Provinsi Bengkulu," kata Mustari.*

Baca juga: Dua tanaman langka tumbuh mekar di Kebun Raya Bogor

Baca juga: Bunga bangkai tumbuh subur di kampus Unimed Sumut

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar