Pemkab Kutim Kucurkan RP 18 Miliar Bonus Porprov

Pemkab Kutim Kucurkan RP 18 Miliar Bonus Porprov

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang bersama dengan atlet dan pelatih Kutim peraih medali pada Porprov ke-V (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah mengucurkan bonus untuk atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) ke- 6 tahun 2018 sebesar Rp 18,139 Miliar.

 

Pemberian bonus tersebut akan dibagi dalam tiga tahap, tahap I untuk 18 cabang olahraga (cabor), tahap II ke 16 cabor dan 18 cabor pada tahap III.

 

Penandatanganan pemberian bonus tersebut secara simbolis disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala Dispora Basrie dan Ketua KONI Kutim, Heriansyah Masdar di Ruang Meranti Kantor Bupati, Selasa (15/10)

 

“Bonus sudah diberikan ke seluruh atlet dan pelatih ke 53 cabang olahraga sebesar Rp 18,139 miliar ke rekening atlet masing – masing. Jika ada atlet atau pelatih yang belum menerima bisa dikarenakan proses “kliring” antar bank, mungkin dalam 1 atau 2 hari silakan dicek rekeningnya,” ujar Kasmidi.

 

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, mengingakan kepada atlet Kaltim untuk giat berlatih, karena pada Porprov berikutnya Pemkab Kutim tetap menargetkan kontigen Kutim bisa mempertahankan gelar juara umum.

 

“Terima kasih atas seluruh sumbangsih dan prestasi yang sudah diraih pada Porprov ke 6 ini. Targetnya harus bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada Porprov ke 6 ini. Mempertahankan itu jauh lebih sulit dibanding merebutnya,” tegas Kasmidi.

 

Kadispora Kutim,Basrie menjelaskan Pada Porprov ke-6 tahun 2018 kemarin, kontingen Kutim meraih 182 medali emas, 148 perak dan 131 perunggu.

 

Untuk kategori perorangan peraih medali emas memperoleh bonus sebesar Rp 50 juta, untuk beregu kecil 2 orang, emas memperoleh bonus 25 juta, selanjutnya beregu kecil 3 orang, medali emas memperoleh Rp 16,5 juta, beregu 4 orang emas memperoleh Rp 12,5 juta, beregu 5 orang, emas dihargai Rp 10 juta dan beregu besar lebih 6 orang putra putri campuran, emas memperoleh Rp 9 juta, sedangkan pelatih beregu maupun perorangan, emas memperoleh Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

 

“Pemberian bonus atlet dan pelatih ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 tahun 2019,” jelas Basrie.

Baca juga: Kaltim beri bonus atlet jelang PON 2016

Baca juga: Kaltim Alokasikan Rp55 Miliar Bonus Atlet Peraih Medali PON


 


‚Äč

Pewarta: Arumanto
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar