Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak dua turnamen Danisa Denmark Open 2019 yang dilaksanakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan babak pertama yang digelar pada Selasa (15/10), melansir laman BWF, Marcus/Kevin atau yang dijuluki Minions itu menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam dua gim berdurasi 26 menit dengan skor 21-18, 21-18.

Pada gim pertama, persaingan antara Minions dan Liao/Su berjalan cukup sengit. Di awal-awal, Minions memimpin, namun pasangan Chinese Taipei itu mampu mengejar dan berbalik unggul atas Minions. Tak lama kemudian, Minions kembali mengambil alih permainan dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, Minions masih terus bersemangat mengumpulkan poin demi poin. Meskipun beberapa kali kedudukan keduanya sempat imbang, Marcus/Kevin mampu mengakhiri laga tersebut dengan skor kemenangan 21-18.

Dengan demikian, maka Minions berhak meneruskan perjuangannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 775.000 dolar Amerika Serikat itu.

Kevin/Marcus dan Liao/Su tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Denmark Open 2019 itu merupakan kali pertamanya.

Selanjutnya di babak dua yang digelar pada Kamis (17/10), Minions akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Baca juga: Jojo lalui Jorgensen pada babak pertama Denmark Open 2019

Baca juga: Tommy maju ke babak kedua Denmark Open 2019

Baca juga: Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019