Kami bisa memastikan ada apresiasi. Minimal doa, yang maksimal kita nanti tunggu pak menteri karena beliau masih mengurus pekerjaannya
Tangerang (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menuturkan pihaknya akan memberikan bonus kepada tim bulutangkis junior yang menjadi juara turnamen beregu Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 di Kazan, Rusia.

Dalam konferensi pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa malam, Isnanti menuturkan Kemenpora akan memberikan bonus namun belum bisa memastikan berapa besarannya.

"Kami bisa memastikan ada apresiasi. Minimal doa, yang maksimal kita nanti tunggu pak menteri karena beliau masih mengurus pekerjaannya," tutur Isnanta.

Dalam acara penyambutan tim bulutangkis junior di Bandara Soekarno-Hatta, Plt Menpora Muhammad Hanif Dhakiri dijadwalkan hadir namun berhalangan sehingga diwakilkan kepada Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Baca juga: Ringkasan final WJC 2019, ganda putra Indonesia juara

Pada sambutannya, Isnanta memuji tim bulutangkis junior yang berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas pada turnamen beregu dan membawa pulang Piala Suhandinata untuk pertama kalinya dalam 17 tahun diadakannya kejuaraan tersebut.

"Selama 17 tahun Indonesia menunggu piala itu untuk singgah di sini, penantiannya sangat panjang. Alhamdulillah di tahun 2019 tim junior memberikan kado indah utk Indonesia," kata Isnanta.

Ia meyakini, kemenangan gemilang itu juga menampik anggapan negatif bahwa generasi bulutangkis setelah Susy Susanti menjadi semakin meredup.

"Kami mewanti-wanti perjalanan masih panjang, yang kemarin kalian kalahkan di Rusia pasti akan mencoba lagi agar menjadi lebih bagus. Yakin kita bisa jadi yang terbaik di dunia, adik-adik harus siap menggantikan yang senior karena mereka akan tergerus waktu," ujar Isnanta.

Baca juga: Leo/Daniel lega wakili Indonesia juarai WJC 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019