Ini sepak bola, sebuah permainan. Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi
Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-Seo mengatakan, baik skuatnya maupun timnas Indonesia sama-sama membuat kesalahan ketika kedua tim  bertemu pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa malam tadi.

Usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Park menyebut bahwa kesalahan tersebut diubah menjadi gol oleh masing-masing tim.

“Kami bisa saja membuat kesalahan. Akan tetapi, kami juga mampu memanfaatkan kesalahan lawan menjadi gol,” kata pelatih berusia 60 tahun itu.

Park sendiri tidak mengomentari lebih lanjut tentang kesalahan timnas Indonesia.

Dia lebih menyoroti kesalahan pemainnya yang berujung gol Indonesia yang tercipta pada menit ke-84 oleh Irfan Bachdim yang membuat Vietnam gagal mencatatkan clean sheet.

Baca juga: Jebolan Piala Dunia U-20, rahasia bagusnya timnas Vietnam

Namun, pria asal Korea Selatan itu tidak mau mengkritik performa anak-anak asuhnya. Menurut dia, gol itu bukanlah soal besar.

“Ini sepak bola, sebuah permainan. Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Yang pasti kami akan menganalisis apa yang terjadi di pertandingan tadi dan melakukan yang lebih baik di laga berikutnya,” kata Park.

Vietnam mengalahkan Indonesia 3-1 berkat gol Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh, yang hanya bisa dibalas Irfan Bachdim beberapa menit sebelum laga berakhir.

Indonesia belum pernah menang dari empat pertandingan Grup G sehingga terbenam di dasar klasemen tanpa poin, sedangkan Vietnam naik ke posisi kedua dengan tujuh poin dari tiga laga.

Baca juga: Simon akui Indonesia kalah karena kurang konsentrasi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019