Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (15/10/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 1,04 persen atau 58,97 poin, menjadi 5.702,05 poin.

Sebanyak 32 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Kelompok perusahaan keuangan internasional Prancis BNP Paribas melonjak 3,64 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang terangkat 3,13 persen, serta kelompok perusahaan produsen barang fashion mewah internasional Prancis Kering naik 3,01 persen.

Sementara itu, perusahaan teknologi informasi (TI) multinasional Prancis dan perusahaan konsultan Atos keduanya turun 1,59 persen, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perhotelan multinasional Prancis, Accor, yang melemah 1,37 persen dan produsen minuman suling Prancis Pernod Ricard berkurang 0,56 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG ditutup menguat, ditopang meredanya perang dagang

Baca juga: Rupiah sore anjlok, dipicu defisit neraca perdagangan


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019