Dua unit garbarata itu sudah tiba pada Senin (15/10) lalu diangkut menggunakan kapal
Kupang (ANTARA) - Sebanyak dua unit garbarata yang dipesan oleh PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk pelayanan pengguna jasa bandara itu sudah tiba di Kupang.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Rahmat Sugeng kepada Antara di Kupang, Rabu (16/10) mengatakan bahwa dua unit garbarata itu akan dipasang di terminal bandara itu.

"Dua unit garbarata itu sudah tiba pada Senin (15/10) lalu diangkut menggunakan kapal, " katanya terkait telah tibanya dua unit garbarata di bandara itu.

PT. Angkasa Pura I bandara El Tari sendiri saat ini membangun terminal penumpang baru yang sebelumnya hanya satu lantai kini dua lantai.

Kapasitas penampungan terminal itu sendiri jumlahnya bisa mencapai tiga juta penumpang per tahun dari sebelumnya yang hanya mampu menampung 2,2 juta per tahun.

Rahmat menambahkan bahwa hingga saat ini progres pembangunan terminal bandara itu sudah mencapai 75 persen dan proses pengerjaannya sesuai jadwal.

"Sampai dengan sejauh ini sesuai dengan jadwal progres pembangunan terminalnya. Saat ini hanya tersisa pemasangan interior saja, " tambah dia.

Dia berharap tak ada kendala dalam proses pengerjaannya sehingga November nanti seluruh pekerjaan sudah selesai tinggal dirapihkan saja.

Sebelumnya pada awal Oktober juga GM PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Barata S juga sudah mengatakan bahwa selain dilengkapi dengan garabarata, bandara itu juga akan dilengkapi dengan bus apron.

"Jadi nanti akan ada bus dan garbarata (tangga belalai) adalah jembatan yang berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat pada November nanti," katanya.

Permbangunan terminal baru yang sedang dikerjakan saat ini kata Barata bagian dari pelayanan PT. Angkasa Pura I bandara El Tari kepada para pengguna jasa. 

Baca juga: Bandara El Tari segera dilengkapi dengan garbarata dan bus apron
Baca juga: Pembangunan terminal baru bandara El Tari selesai sebelum HUT NTT

 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019