Nilam Sari Lawira, Ketua DPRD Sulteng perempuan pertama

Nilam Sari Lawira, Ketua DPRD Sulteng perempuan pertama

Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira (kiri kenakan kebaya merah muda) dan tiga Wakil Ketua DPRD Sulteng saat mengucapkan janji dan sumpah pimpinan DPRD Sulteng masa jabatan 2019-2024 dalam sidang paripurna pengucapan janji dan sumpah pimpinan DPRD Sulteng di ruang sidang utama Kantor DPRD Sulteng di Kota Palu, Rabu (16/10/2019). ANTARA/Muhammad Arsyandi/aa.

Palu (ANTARA) - Untuk pertama kalinya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah dipimpin oleh seorang wanita.

Anggota DPRD Sulteng terpilih dari Fraksi Nasdem, Nilam Sari Lawira ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo sebagai Ketua DPRD Sulteng masa jabatan 2019-2024.

"Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.72-5360 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah memutuskan menetapkan, ke satu, meresmikan pengangkatan saudara saudari, satu Hj. Nilam Sari Lawira sebagai ketua," katanya dalam keputusan yang dibacakan Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Sulteng, Andi Rifai Lembah dalam sidang paripurna pengucapan janji dan sumpah pimpinan DPRD Sulteng 2019-2024 di ruang sidang utama Kantor DPRD Sulteng di Palu, Rabu.

Baca juga: Anggota DPRD Sulteng nilai RUU PKS lindungi perempuan dari kekerasan

Selain Ketua DPRD Sulteng, Mendagri Tjahjo Kumolo juga meresmikan pengangkatan tiga wakil pimpinan DPRD Sulteng.

H. Muhammad Arus Abdul Karim menjabat Wakil Ketua I dan Hj. Zalzulmida A. Djanggola menjabat Wakil Ketua II DPRD Sulteng.

"Empat, Muharram Nurdin sebagai wakil ketua," ucapnya.

Keempat unsur pimpinan DPRD Sulteng tersebut kemudian mengucapkan janji dan sumpah yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sulteng, Mochamad Joko.

"Janji dan sumpah yang saudara dan saudari ucapkan wajib dipertanggungjawabkan," katanya sebelum mengambil janji dan sumpah ke empat pimpinan DPRD Sulteng itu.

Baca juga: Menanti peran nyata legislator pulihkan Pasigala
 

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Saat Kapolri nyanyi “Bongkar” bareng Pasha Ungu

Komentar