La Nyalla ingin maksimalkan fungsi DPD bangun daerah

La Nyalla ingin maksimalkan fungsi DPD bangun daerah

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat melakukan wawacara khusus dengan LKBN Antara, di ruang kerja Ketua DPD RI, di Kompleks Parlemen, Rabu. (Imam B)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengatakan pihaknya ingin memaksimalkan lembaganya dalam membangun daerah, sehingga ada beberapa langkah yang sudah dan akan dijalankannya.

"Saya ingin memastikan DPD dapat bekerja sama dengan lembaga tinggi negara, terutama dengan Presiden. Kami ingin bangun daerah, permasalahan daerah dibawa ke nasional (untuk diselesaikan) bukan masalah nasional dibawa ke daerah," kata La Nyalla saat wawancara khusus dengan LKBN Antara, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan saat ini DPD sudah berkoordinasi dengan Forum Staf Ahli Kepala Daerah dan telah membentuk Forum Anggota DPD yang Mantan Kepala Daerah, diharapkan dapat memberikan masukan bagaimana membesarkan DPD di daerah.

Senator asal Jawa Timur itu menilai permasalahan di daerah sangat kompleks misalnya soal ekonomi dan sumber daya manusia yang harus mendapatkan perhatian pemerintah untuk diselesaikan.

"Anggota DPD RI harus bagaimana caranya angkat daerahnya agar bisa maju. Kalau daerah maju maka Indonesia maju seperti yang disampaikan Presiden Jokowi sehingga kami ingin bersinergi agar ada pembangunan dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

La Nyalla menegaskan bahwa DPD RI akan mendukung penuh program pemerintah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Menurut dia, DPD RI siap menyosialisasikan program pemerintah tersebut kepada masyarakat agar ada percepatan pembangunan SDM.

Baca juga: Ketua DPD: Palapa Ring jalan menuju percepatan pemerataan ekonomi

Baca juga: Pastikan bukan rekayasa, La Nyalla: Mana ada yang mau ditikam

Baca juga: Ketua DPD dorong anggota Kadin sambut KEK Singhasari

 

DPD bantu perantau Sumbar korban Wamena

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar