Bambang Eka Cahyana jadi dirut baru Pupuk Kujang

Bambang Eka Cahyana jadi dirut baru Pupuk Kujang

Bambang Eka Cahyana (lima dari kanan) ditetapkan menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang yang baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Pusat Pupuk Indonesia, Jakarta, Selasa (15/10/2019). ANTARA/HO/Pupuk Indonesia

Keputusan ini diharapkan dapat semakin memantapkan kinerja PT Pupuk Kujang
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero), selaku pemegang saham PT Pupuk Kujang, menetapkan Bambang Eka Cahyana menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang, yang baru, melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Kantor Pusat Pupuk Indonesia, Jakarta.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu mengatakan pengangkatan Bambang sebagai Dirut Pupuk Kujang untuk melengkapi jabatan dirut dalam susunan dewan direksi, yang sebelumnya dilaksanakan Rita Widayati selaku pejabat pelaksana tugas (Plt).

"Keputusan ini diharapkan dapat semakin memantapkan kinerja PT Pupuk Kujang, dan turut menyukseskan proyek dan program yang sudah dicanangkan perusahaan," ujar Wijaya.

Baca juga: Pupuk Kujang kembangkan bisnisnya dengan bangun pabrik CO2

Bambang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) pada periode Agustus 2013-Mei 2019.

Dengan begitu, susunan direksi Pupuk Kujang saat ini yaitu Bambang Eka Cahyana (Direktur Utama), Maryono (Direktur Produksi), Indra Armansyah (Direktur SDM dan Umum, Direktur Teknik dan Pengembangan), dan Rita Widayati (Direktur Komersil).

Pada kesempatan yang sama, digelar pula RUPSLB PT Petrokimia Gresik yang menyetujui pengangkatan Sarwo Edhy dan Achmad Sigit Dwiwahjono sebagai komisaris perusahaan.

Sarwo Edhy merupakan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan), sementara Achmad Sigit merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Atas perubahan tersebut, susunan dewan komisaris Petrokimia Gresik menjadi M Djohan Safri (Komisaris Utama), Sarwo Edhy (Komisaris), Heriyono (Komisaris), Achmad Sigit (Komisaris), Mahmud Nurwindu (Komisaris Independen), dan Yoke Chandra Katon (Komisaris Independen).

Baca juga: Pupuk Kujang jamin harga pupuk dijual sesuai HET
Baca juga: Pupuk Indonesia siapkan stok pupuk subsidi tiga kali lipat

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pupuk kujang percepat optimalkan distribusi pupuk subsidi

Komentar