Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengatakan akan memperbaiki kemampuan individu masing-masing sekaligus permainan bersama sebagai pasangan untuk menghadapi pertandingan babak kedua turnamen Denmark Open 2019 yang digelar di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

"Buat besok persiapannya lebih ke diri kami sendiri saja, yaitu memperbaiki individu masing-masing sekaligus memperbaiki permainan kami sebagai pasangan. Kami mau fokus ke situ dulu. Soal hasil nanti akan mengikuti," kata Greysia dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Pada babak kedua yang akan dilaksanakan pada Kamis (17/10), lawan yang akan dihadapi oleh Greysia/Apriyani adalah pemenang pertandingan antara pasangan China Taipei Cheng Chi Ya/Lee Chih Chen melawan pasangan Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Baca juga: Greysia/Apriyani melaju ke babak kedua Denmark Open 2019

Sebelum melangkah ke babak kedua, di babak pertama Greysia/Apriyani menyingkirkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dalam dua gim dengan skor 21-10, 21-18.

Berkaitan dengan pertandingan tersebut, Apriyani menilai pasangan asal negeri jiran itu cukup memberikan perlawanan, terutama pada gim kedua. Namun dia bersyukur bersama Greysia mampu mengatasi perlawanan itu.

"Di gim pertama, mereka (Vivian/Yap) seperti belum siap dengan permainannya. Mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua baru mereka lebih melawan, tapi untungnya kami masih bisa mengatasi," ungkap Apriyani.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di turnamen Danisa Denmark Open 2019. Di turnamen yang sama pada 2018 lalu, Greysia/Apriyani finis di babak semifinal. Mereka kalah dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 13-21, 16-21.

Baca juga: Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019