Liga 2 Indonesia

Kontra Persiraja, PSMS pelajari kekuatan lawannya

Kontra Persiraja, PSMS pelajari kekuatan lawannya

Logo PSMS Medan (ANTARA/istimewa)

Sore ini kami sengaja tidak latihan sebab kami sedang mempelajari kekuatan Persiraja melalui video room
Medan (ANTARA) - PSMS Medan mempelajari kekuatan Persiraja Banda Aceh demi mendulang poin penuh pada laga lanjutan Liga 2 kedua tim yang akan digelar di Stadion Langsa pada Kamis (17/10).

Pelatih PSMS Jafri Sastra yang dihubungi dari Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sudah mempelajari kekuatan Persiraja dalam upaya memetik poin penuh dari lawan.

"Sore ini kami sengaja tidak latihan sebab kami sedang mempelajari kekuatan Persiraja melalui video room," katanya.

Baca juga: PSMS resmi kontrak tujuh pemain, siapa sajakah?

Laga kandang PSMS Medan menjamu Persiraja Banda Aceh terpaksa digelar di Langsa, sebab Polda Sumut tidak mengeluarkan izin untuk pertandingan tersebut karena akan dilaksanakannya pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober.

Kondisi itu sebenarnya tidak terlalu menguntungkan bagi PSMS Medan sebab tidak seluruh pendukung fanatik "Tim Ayam Kinantan" bisa datang mendukung tim di kota yang justru masuk provinsi Aceh itu, apalagi jarak tempuhnya mencapai empat jam dari kota Medan.

Namun, Jafri Sastra mengesampingkan dulu masalah itu dan fokus untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh. PSMS wajib menang dalam laga itu sebab jika draw apalagi sampai kalah posisi PSMS sangat riskan bahkan bisa dikatakan hampir tertutup.

Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan PSMS yang saat ini masih di peringkat keenam dengan 31 poin jika sampai draw atau kalah. Yakni dengan satu-satunya jalan mengharapkan rivalnya PSCS Cilacap dan Perserang kalah dalam laga pamungkas wilayah barat.

Baca juga: PSMS kalahkan PSCS 1-0

Perserang cukup diuntungkan sebab dalam laga pamungkas menghadapi tim tetangganya Cilegon United, demikian pula PSCS Cilacap akan menjamu tim yang di bawah peringkatnya PSGC Ciamis.

Meski kedua rivalnya sama sama sudah mengoleksi 33 poin, PSMS bisa lolos jika PSCS dan Perserang sama sama kalah.

Sebab itu, hasil laga lawan Persiraja sangat menentukan, jika bisa menang dari Persiraja, PSMS justru punya peluang lebih besar dari PSCS dan Perserang.

Apalagi PSMS masih punya satu pertandingan laga tunda menghadapi Babel United yang sudah dijadwalkan akan berlangsung pada 21 Oktober di Pekanbaru.

PSMS Medan juga sudah mencoba stadion PSBL Langsa dalam latihan resmi (Official Training) pada Rabu (16/10). Stadion PSBL Langsa menurut Jafri Sastra cukup memenuhi syarat.

"Tidak ada masalah, kami sudah OT tadi pagi, lapangannya memenuhi syarat," kata mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Baca juga: Manajemen PSMS Medan minta maaf pada wartawan

Baca juga: Tedi Berlian siap bawa PSMS promosi ke Liga I

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar