Pada babak kedua kami lebih menyerang dengan melakukan beberapa pergantian
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida menyatakan perubahan taktik pada babak kedua menjadi kunci kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu.

"Kami bermain melawan tim besar dan ini pertandingan yang sulit. Pada babak kedua kami lebih menyerang dengan melakukan beberapa pergantian," ujar Almeida seusai laga itu.

Baca juga: Pelatih Semen Padang sebut laga lawan Persija pertandingan biasa

Pada babak pertama, Persija selalu menekan pertahanan Semen Padang bahkan lini tengah mereka tidak bisa berkutik untuk lepas dari tekanan. Gol Persija juga berawal dari kesalahan pemain yang memberikan celah bagi Heri Susanto.

Pergantian strategi dilakukan Almeida untuk lepas dari tekanan. Paling kentara, posisi Irsyad Maulana yang lebih ditarik ke belakang guna membantu serangan.

Pemain bernomor punggung 88 ini mampu menyeimbangkan lini tengah dan beberapa kali pertahanan tuan rumah berhasil diterobos. Masuknya Vendry Mofu dan Mariando Uropmabin juga berperan besar.

Dua pemain itu mampu menyarangkan dua gol dan membawa Semen Padang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.
 
Pesepak bola Persija Jakarta Xandao (tengah) melewati hadangan pesepak bola Semen Padang FC Vanderley (kanan) dan Irsyad (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabahaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). Babak pertama berakhir 1-0 untuk Persija Jakarta. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc.


Baca juga: Persija telan kekalahan atas Semen Padang 1-2

"Permainan tidak akan terus sama dari menit ke menit. Kami melakukan perubahan, kita memaksimalkan momen dan kita percaya kita bisa mengubah hasil. Dari dua kesempatan kita berhasil memanfaatkannya," katanya.

Atas kemenangan ini, Semen Padang menjauh dari zona degradasi dengan merangkak ke posisi 13 dari total 22 poin. Sebelumnya mereka berada di dasar klasemen, namun posisi mereka belum aman mengingat tim yang di bawahnya hanya terpaut satu hingga dua angka.

Baca juga: Persija kehilangan lima pemain lawan Semen Padang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019