Cikeas (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2019, tidak terlampau banyak.

"Tidak terlalu banyak kok. Mulai pukul 14.30 WIB," kata Syarief Hasan seusai bersama pimpinan MPR RI lainnya menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wapres terpilih kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Rabu malam.

Syarief mengatakan susunan acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan KPU RI.

Setelahnya dilakukan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, serta dilanjutkan pidato Ketua MPR RI, penandatanganan berita acara, lalu pidato Presiden terpilih yang baru dilantik dan diakhiri dengan doa.

"Jadi mungkin mudah-mudahan sebelum jam lima sore sudah selesai," kata Syarief.

Syarief berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berjalan lancar. Terkait adanya rencana demonstrasi mahasiswa, Syarief mengatakan aparat keamanan yang memiliki kewenangan untuk mengatasinya.

"Saya belum tahu rencana itu (demo). Pelantikan Presiden ini sangat baik, karena itu merupakan legacy, kehormatan bagi rakyat Indonesia dan InsyaAllah pelantikan itu berjalan dengan bagus, penuh khidmat," kata dia.

Baca juga: SBY bersedia hadiri pelantikan presiden-wapres

Baca juga: Mahfud optimistis pelantikan presiden berjalan lancar

Baca juga: Polri beberkan alasan dikeluarkannya diskresi soal demonstrasi


 

Istana minta relawan tak gelar karnaval saat pelantikan Presiden

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019