KJRI Hong Kong dedikasikan Primaduta kepada Fok Hing

KJRI Hong Kong dedikasikan Primaduta kepada Fok Hing

Konsul Jenderal RI Ricky Suhendar (memegang piala) foto bersama beberapa staf KJRI dan pengusaha seusai menerima Primaduta Award dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di Tangerang, Banten, Rabu (16/10) (ANTARA/HO-KJRI Hong Kong/mii)

Chengdu (ANTARA) - Konsulat Jenderal RI di Hong Kong menyerahkan penghargaan  Primaduta dari Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Fok Hing sebagai salah satu distributor produk-produk asal Indonesia di Hong Kong.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Hong Kong yang telah berperan besar dalam peningkatan ekspor Indonesia, khususnya Fok Hing. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada mitra kami yang telah berkontribusi dalam meningkatkan ekspor Indonesia ke Hong Kong dan Makau," kata Konusl Jenderal RI untuk Hong Kong dan Makau Ricky Suhendar dalam keterangan tertulis kepada Antara di Chengdu, China, Kamis.

Baca juga: Importer Palestina terima Penghargaan Primaduta 2018 Indonesia
Penghargaan tersebut diterima KJRI dari Wapres Kalla dalam acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 di BSD, Tanggerang, Banten, Rabu (16/10).
Baca juga: Tiga perusahaan Saudi raih Primaduta Award
Primaduta Award merupakan penghargaan bergengsi dari pemerintah Indonesia disampaikan kepada perwakilan RI di luar negeri atau bagi para pengusaha sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi mereka terhadap peningkatan nilai ekspor nonmigas Indonesia.
Terdapat 30 perwakilan RI yang menerima penghargaan Primaduta tersebut.

"Kami terus berupaya mendorong perusahaan atau distributor produk Indonesia di Hong Kong dan Makau untuk mengimpor lebih banyak produk Indonesia," ujar Ricky Suhendar.

Pihaknya juga akan meningkatkan ekspor dari Indonesia dengan terus memperkenalkan produk-produk Indonesia di Hong Kong dan Makau, antara lain dengan mengikuti pameran berlian, kuliner, pakaian, dan mainan.

KJRI Hong Kong telah mengusulkan Fok Hing Trading Limited sebagai salah satu peraih Primaduta Award. Fok Hing mengimpor dan mendistribusikan produk-produk Indonesia, berupa produk makanan, minuman, dan barang-barang kebutuhan sehari-hari di 30 unit swalayan berjaringan.

Nilai ekspor nonmigas Indonesia ke Hong Kong terus meningkat setiap tahun. Pada bulan Agustus 2019 nilai ekspor nonmigas Indonesia telah mencapai angka 1,8 miliar dolar AS atau meningkat 2,25 persen dibandingkan Agustus 2018.  
Baca juga: Pemerintah anugerahkan Primaduta Award kepada pembeli produk Indonesia 
Baca juga: KJRI Jeddah kembali raih penghargaan Primaduta Award
Baca juga: Indonesia anugrahi "Primaduta Award" bagi empat importir mesir

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar