Elton John sebut remake "The Lion King" sebuah kekecewaan besar

Elton John sebut remake "The Lion King" sebuah kekecewaan besar

Musisi Inggris Elton John terlihat dalam sebuah konferensi pers di Konferensi AIDS Internasional ke-22 (AIDS 2018), pertemuan dengan fokus HIV/AIDS terbesar di dunia, di Amsterdam, Belanda, Selasa (24/7/2018). (REUTERS/Yves Herman)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Elton John mengaku telah menyaksikan pembuatan ulang dari "The Lion King" dan menyebutkan sebagai sebuah kekecewaan besar.

John yang menggubah dan membawakan lagu-lagu dari film animasi asli yang dirilis pada 1994 itu mengatakan tidak menyukai "The Lion King" yang baru.

Meski dia membantu untuk soundtrack terbaru "Circle of Life" dan "Hakuna Matata", John merasa bahwa adaptasi live-action ini telah mengacaukan musiknya.

"Dalam versi original, musik menjadi salah satu bagian yang terpenting, namun dalam film saat ini seperti tidak memberikan dampak yang sama. Keajaiban dan kegembiraannya hilang," ujar John dalam sebuah wawancara dengan GQ, dilansir NME, Kamis.

Musik dalam "The Lion King" juga tidak mempengaruhi penjualan album soundtrack. Pelantun "Rocket Man" itu pun membandingkannya dengan film asli.

"Soundtrack itu tidak memiliki dampak yang sama pada tangga lagu seperti 25 tahun lalu, yang saat itu menjadi album terlaris tahun ini. Soundtrack-nya keluar dari tangga lagu begitu cepat meski filmnya sukses besar di box office," katanya.

"Saya berharap bisa terlibat lebih banyak tetapi visi kreatif untuk film dan musiknya kali ini berbeda dan saya tidak benar-benar disambut ataupun diperlakukan dengan hormat seperti dulu. Itu yang membuat saya sedih," lanjut John.

Namun John senang karena semangat yang tepat berlanjut untuk panggung musikal "Lion King". Baca juga: Animator asli kecewa film "The Lion King"
Baca juga: Penggemar "Lion King" jadi viral karena nyanyi bareng keledai
Baca juga: "The Lion King", nuansa nyata dalam kisah Raja Rimba merebut kejayaan


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar