Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengalihkan sejumlah rute busway yang melintas di depan Gedung DPR/MPR RI sejak pukul 05.00 WIB lantaran adanya rencana aksi mahasiswa terkait pemberlakuan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) yang baru.

"Sehubungan dengan penutupan jalan oleh pihak kepolisian di sekitar Gedung DPR/MPR untuk tetap dapat melayani pelanggan beberapa layanan operasional Transjakarta mengalami pengalihan rute sejak pukul 05.00 WIB," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta  Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Kamis.

Baca juga: TransJakarta kembali alihkan rute imbas penutupan jalan

Rute yang mengalami pengalihan, yakni Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit karena ada penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Slipi Kemanggisan.

Rute 3F Gelora Bung Karno-Kalideres. Untuk sementara arah Kalideres tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Kemanggisan.

Rute 4A TU Gas-Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Kemanggisan karena adanya penutupan jalan.

Baca juga: Transjakarta alihkan rute imbas masih ditutupnya area sekitar DPR

Rute 9A PGC arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Slipi Kemanggisan dan Rute 9K Kampung Rambutan-Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Slipi Kemanggisan.

"Layanan Transjakarta akan kembali seperti semula sampai jalur di sekitar DPR/MPR RI dibuka kembali," ujar Nadia.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019