Pedagang bingkai Jatinegara belum pajang foto resmi Jokowi-Ma'ruf

Pedagang bingkai Jatinegara belum pajang foto resmi Jokowi-Ma'ruf

Pedagang bingkai menunjukan foto stok lama Presiden Joko Widodo yang dipajang di etalase kios Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah pedagang bingkai di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, belum memajang foto terbaru Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, yang resmi dikeluarkan pemerintah.
 
Dari tiga kios pedagang bingkai yang disambangi ANTARA pada Kamis, seluruhnya belum memiliki stok foto terbaru Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin yang dapat diunduh melalui laman www.setneg.go.id.
 
Dua pedagang dari tiga kios tersebut mengaku belum memperoleh stok foto terbaru dari percetakan di wilayah Bogor dan Depok, Jawa Barat.
 
"Saya pesan dua pekan lalu dari percetakan di Bogor. Tapi memang ada perbedaan gestur dengan yang terbaru," kata pedagang bingkai di kios Frame Lestari, Adnan.

Baca juga: Foto Jokowi-Ma'ruf di Pasar Jatinegara berbeda dengan yang resmi
Baca juga: Kemensetneg terbitkan foto resmi Presiden-Wapres RI 2019-2024
Konsumen bingkai foto mengamati gambar Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA/Andi Firdaus
Pedagang bingkai lainnya, Suprapto, mengakui bahwa foto Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang dipajang merupakan stok lama.
 
"Kita tunggu kiriman dari agen aja di Depok. Kalau sudah resmi, nanti juga dikirim," katanya.
 
Stok lama foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin didapat Suprapto dari hasil percetakan dengan ukuran 30x40 cm, 25x35 cm dan 32x48 cm menggunakan kualitas kertas art paper.
 
Harga stok foto lama itu dibanderol berkisar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per pasang berikut bingkai bercorak keemasan.
 
Berbeda dengan pedagang Kios Tiga Puteri, Junaedi, yang belum berani memajang foto Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebelum pelantikan berlangsung.
 
"Saya belum berani jual. Biasanya kalau sudah resmi pasti bakal dikirim dari agen," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cerita Darwis Triadi memotret Jokowi-Ma'ruf

Komentar