Redmi Note 8 Pro meluncur diklaim pertama dengan quad camera 64MP

Redmi Note 8 Pro meluncur diklaim pertama dengan quad camera 64MP

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse memamerkan Xiaomi Redmi Note 8 Prodalam peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Jakarta, Kamis (17/10/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya meluncurkan Redmi Note 8, Xiaomi juga menghadirkan versi premium dari perangkat tersebut, yaitu Redmi Note 8 Pro yang diklaim ponsel empat kamera atau biasa disebut "quad camera" dengan lensa utama 64MP di Indonesia.

“Kami yakin Xiaomi selalu unik karena kami perusahaan yang membuat perangkat dari fans untuk fans. Xiaomi mencoba memenuhi keinginan para pengguna,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya menjadi Xiaomi pertama dengan lensa 64MP, Alvin mengatakan banyak hal yang menjadi hal yang pertama di Redmi Note 8 Pro.

Dari segi desain, Redmi Note 8 Pro hadir dengan varian warna mineral gray, pearl white dan forest green.

Pada bagian belakang empat kamera pada ponsel tersebut disusun simetris tepat di tengah perangkat. Ponsel tersebut juga dibekali P2i nano-coating pada bagian belakang untuk melindungi cipratan air.

Redmi Note 8 Pro mengusung layar 6,53 inci dengan bezel tipis menggunakan teknologi chip-on-film sehingga menghasilkan rasio 91,4 persen screen-to-body.

Untuk performa, Redmi Note 8 Pro dipersenjatai MediaTek Helio G90T yang diklaim ponsel pertama di Indonesia menggunakan prosesor tersebut.

“Helio G90T didesain dan cocok untuk pasar Indonesia karena memiliki populasi anak muda terbesar dan jutaan gamers, angka ini terus tumbuh. Xiaomi adalah brand pertama yang meluncurkan chip untuk gaming tersebut,” ujar Senior Country Manager MediaTek, SuiYen Pang, yang hadir dalam peluncuran.

MediaTek Helio G90T dibekali teknologi HyperEngine Game untuk transmisikan minimum latensi, misalnya saat di basement. Chipset tersebut juga memiliki Wifi X Antena untuk menjamin koneksi wifi.

Selain itu, chip untuk gaming tersebut juga dibekali teknologi liquid cool mengurangi suhu chip 4 derajat hingga 6 derajat.

Redmi Note 8 Pro juga menjadi yang di seri Redmi Note dengan baterai 4.500mAh juga dibekali pengisian cepat 18W. Tidak hanya itu, Redmi Note 8 Pro juga menjadi seri Redmi Note pertama yang memiliki teknologi NFC.

Diklaim pertama di Indonesia, Redmi Note 8 Pro dibekali quad camera dengan lensa utama 64MP. Konfigurasi kamera Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi lensa sudut lebar 120 derajat 8MP, lensa makro 2MP dan lensa depth sensor 2MP.

“Kamera depan Redmi Note 8 Pro kami memberikan 20MP dengan panorama selfie sehingga semua orang bisa masuk dalam selfie,” ujar Alvin.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibandrol dengan harga Rp2,999 juta untuk RAM 6GB/ROM 64GB, dan Rp3,399 juta untuk RAM 6GB/ROM 128GB.

Untuk perkenalan, Xiaomi memberi harga Rp100.000 lebih murah dari harga yang ditetapkan tersebut.


Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 bakal meluncur, ini para kompetitornya

Baca juga: Xiaomi Redmi 8A berbaterai 5000mAh dirilis 25 September


 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar