Vina Panduwinata tanggapi kasus bunuh diri Sulli

Vina Panduwinata tanggapi kasus bunuh diri Sulli

Vina Panduwinata saat ditemui di Jakarta, Kamis (17/10/2019). ANTARA/Yogi Rachman/am.

Jakarta (ANTARA) - Vina Panduwinata angkat bicara soal kasus bunuh diri mantan anggota f(x) Sulli yang menjadi perbincangan belakangan ini.

"Ini sulit sekali Mama menjawabnya tapi yang Mama ketahui adalah mereka banyak tekanan," kata Vina Panduwinata saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Sebagai penyanyi yang telah berkecimpung selama 40 tahun, dia tak menampik bahwa menjalani pekerjaan dunia hiburan memang penuh dengan tekanan.

Vina pun mengaku pernah merasakan hal tersebut. Namun di sinilah mentalitasnya sebagai penyanyi diuji.

"Mama merintis karirnya itu dari bawah dan lama, enggak cepet. Banyak sekali anak yang bisa dikatakan they are instant artist. Dulu Mama Ina tuh bener-bener mengingatkan anak-anak yang instant artist itu untuk be careful karena secara mentally kemungkinan besar banyak yang belum siap," ujarnya.

Pelantun "September Ceria" itu menambahkan, sekarang ini tekanan bagi mereka yang berprofesi sebagai penyanyi sangat tinggi sekali.

"Jadi secara mentally mama Ina denger banyak yang mau bunuh diri atau segala macam itu sangat manusiawi kalau menurut Mama Ina. Jadi be careful if you want to be an instant artist, risikonya adalah secara mental kalian akan berat," katanya.


Baca juga: Pemakaman Sulli mantan f(x) akan berlangsung tertutup

Baca juga: Sulli meninggal, ini pernyataan SM Entertainment

Baca juga: Sulli meninggal, sejumlah acara K-pop dibatalkan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar