Hyaluronic Acid tetap jadi tren skincare

Hyaluronic Acid tetap jadi tren skincare

Maharani Kemala selaku CEO pabrikan kosmetik PT Urban Indo Manufaktur di Jakarta, Kamis (17/10/2019) (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA) - Skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid (HA) diprediksi akan tetap menjadi tren perawatan kulit wajah di tahun-tahun yang akan datang.

Hyaluronic Acid secara alami ada di setiap permukaan kulit manusa yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf serta menghidrasi kulit dan rambut karena mampu menahan kelembapan.

"HA membuat kulit lembut lembut dan kenyal karena kemampuannya untuk meningkatkan produksi kolagen," kata Maharani Kemala, selaku CEO pabrikan kosmetik PT Urban Indo Manufaktur di Jakarta, Kamis.

Sayangnya, seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk memproduksi HA semakin lambat sehingga mengakibatkan munculnya sejumlah tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan kulit kering.

Lebih lanjut, Maharani yang juga pendiri rangkaian skincare MS Glow itu mengatakan PT Urban Indo Manufaktur memiliki produk terbaru berbasis HA yakni "watery body gel".

"Watery body gel itu losion dengan inovasi sensasi menyejukkan kulit, ringan dan cepat meresap karena molekulnya dibuat sangat kecil sehingga bisa menyerap cepat di kulit seperti air," kata Maharani.

"Arahnya masih ke tampilan kulit glass skin sih, make up minimalis tapi wajah tetap glowing," kata Maharani.

Glass skin adalah tampilan kulit ala Korea yang memiliki tampilan sangat halus seolah tak memiliki pori-pori namun bercahaya seperti kaca.

Baca juga: Ingin wajah bersinar? Pakai krim perawatan saja belum cukup
Baca juga: "Double cleansing" tiap malam, rahasia kulit cantik Marsha Aruan
Baca juga: Setelah "glass skin", "mochi skin" jadi tren kecantikan terkini

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar