Bulu tangkis

Jika bertemu Chou lagi, Shesar janji perbaiki kesalahannya

Jika bertemu Chou lagi, Shesar janji perbaiki kesalahannya

Shesar Hiren Rhustavito usai mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak pertama Denmark Open 2019, Rabu. (Dokumentasi PP PBSI)

Tentunya saya sangat penasaran lawan Chou
Jakarta (ANTARA) - Seusai gagal melaju ke perempat final Denmark Open 2019 karena dikalahkan Chou Tien Chen, wakil Indonesia di tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito berharap bisa memperbaiki kesalahan jika kembali menghadapi pemain asal Taiwan itu.

Dalam pertandingan babak kedua di Odense Sportspark, Denmark, Kamis, Shesar dikalahkan 17-21, 14-21, sekaligus menjadi kekalahan ketiganya dari Chou.

"Tentunya saya sangat penasaran lawan Chou. Tiga kali ketemu, saya selalu kalah. Saya sudah mempelajari permainan lawan. Tapi dia juga mungkin sudah hapal dengan pukulan saya. Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang dari Chou," ujar Shesar, seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dikalahkan Chou, Shesar kandas di babak kedua Denmark Open

Dalam pertandingan berdurasi 46 menit ini, Shesar mengaku terburu-buru untuk mematikan pukulan Chou, yang justru bisa dihalau dan memberikan keuntungan bagi lawannya tersebut.

"Sebetulnya tadi di awal sudah dapat pola untuk menghadapi dia. Tapi saya banyak terburu-buru ingin segera mematikan lawan. Harusnya saya bisa lebih sabar ambil satu-satu. Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chou. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan," katanya menerangkan.

Sementara itu hasil berbeda diraih Tommy Sugiarto, yang lolos ke babak perempat final usai mengatasi Brice Leverdez (Prancis) 21-19, 21-12.

Selanjutnya di delapan besar Tommy akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand). Dari catatan pertemuan, Tommy dan Thammasin sejauh ini imbang 1-1.

Baca juga: Denmark Open, Hendra/Ahsan dan Wahyu/Ade lolos ke babak kedua

Baca juga: Hafiz/Gloria ingin lebih konsisten pada babak kedua Denmark Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kolaborasi senior-junior, Minions tak ikut SEA Games

Komentar