Bagi JK, seluruh program pemerintah lima tahun terakhir istimewa

Bagi JK, seluruh program pemerintah lima tahun terakhir istimewa

Wakil Presiden Jusuf Kalla berpose usai sesi wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Kamis (17/10/2019). Jusuf Kalla mengatakan akan menghabiskan waktu dengan keluarga serta aktif berkegiatan sosial usai purnatugas sebagai wakil presiden. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

Semua istimewa. Banyak program. Jadi bagi saya semua yang dikerjakan itu penting semua
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan memasuki masa purna bakti pada Minggu 20 Oktober 2019 setelah lima tahun menjabat sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Presiden Joko Widodo.

Bagi JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, seluruh program pemerintah yang dikerjakannya selama lima tahun terakhir mengabdi, seluruhnya istimewa.

"Semua istimewa. Banyak program. Jadi bagi saya semua yang dikerjakan itu penting semua," kata Wapres RI Jusuf Kalla dalam sesi wawancara khusus dengan Kantor Berita ANTARA di Kantor Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis petang.

Baca juga: Jelang purnatugas, Wapres JK ladeni wawancara 34 media

JK mengatakan tidak ada satu pun dari program-program pemerintah yang dijalankan, ada yang lebih penting atau kurang penting. Baginya semuanya sama-sama penting.

"Infrastruktur penting, pendidikan juga penting, sosial penting, stabilitas penting, mengurai kemiskinan penting, semuanya penting," tutur JK.

Dia mengatakan selama lima tahun bekerja, pemerintah pusat dan daerah bekerja bersama-sama memenuhi program yang sudah dicanangkan.

Menurutnya, salah satu upaya pemerintah pusat dan daerah mencapai target program-program itu adalah dengan bersama mengatasi persoalan-persoalan melalui strategi yang telah disusun.

Baca juga: Wapres JK: Pemerintahan baru harus ada pengawasan dan keseimbangan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

UNP anugerahkan doktor kehormatan untuk JK

Komentar