Tiga perasaan Jusuf Kalla jelang purna tugas

Tiga perasaan Jusuf Kalla jelang purna tugas

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjawab pertanyaan saat sesi wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/pri.

Jakarta (ANTARA) -
Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA berkesempatan melakukan sesi wawancara khusus dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menjelang masa purna tugasnya 20 Oktober 2019 mendatang.

Dari sesi wawancara yang berlangsung di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis petang, terungkap tiga perasaan Wapres JK menjelang akhir masa jabatannya.

Awalnya ANTARA bertanya dari tiga hal berikut, mana yang lebih menggambarkan perasaan Wapres JK menjelang mengakhiri masa jabatan sebagai seorang Wapres.

Apakah merasa lega lepas dari tugas-tugas berat berikut pengawalan ketat Paspampres, menyesal ada hal-hal yang belum terwujud selama bertugas, atau memang merasa sudah waktunya untuk beristirahat.

Mendengar pilihan jawaban itu, Wapres JK mengatakan ketiga hal itu sejatinya menggambarkan perasaannya saat ini.

"Ketiga-tiganya," seru Wapres JK.

Wapres JK mengaku ingin beristirahat di hari-hari pertama setelah menanggalkan jabatannya, serta ingin mengajak keluarganya berwisata.

"Mungkin pergi wisata, ke luar negeri. Setelah itu mungkin satu dua bulan, baru akan aktif lagi di bidang-bidang lain," ujar dia.

JK mengungkapkan akan kembali aktif di bidang sosial melalui kegiatan Palang Merah Indonesia, kemudian di bidang pendidikan seperti di berbagai universitas serta di bidang keagamaan.

JK mengatakan impiannya adalah menjalani masa tua yang bahagia, baik itu bahagia bersama keluarga dan anak-cucu, maupun berbahagia untuk mengabdikan diri ke masyarakat melalui bidang-bidang lain yang telah disebutkannya.

***2***

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pesan JK dan harapan Ma’ruf Amin

Komentar