SEA Games 2019

Persiapan terakhir, timnas polo air jalani laga uji coba di Filipina

Persiapan terakhir, timnas polo air jalani laga uji coba di Filipina

Komisi Teknik Polo Air Indonesia PB PRSI Dean Baldwin. (Antara/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional polo air putra Indonesia akan menjalani laga uji coba di Filipina pada Sabtu (26/10) sebagai persiapan terakhir menjelang SEA Games 2019 di Manila, November mendatang.

“Kita ada satu kali lagi try out ke Filipina minggu depan hari Sabtu. Mereka ada test event mini turnamen dan kebetulan kita diundang,” ungkap pelatih nasional polo air putra Dean Baldwin saat ditemui di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dean mengatakan Indonesia beruntung menjadi salah satu negara yang diundang dalam turnamen tersebut. Menurutnya itu akan menjadi kesempatan yang bagus bagi timnas Indonesia untuk bisa melihat venue dan merasakan atmosfer di Filipina secara langsung.

Dalam mini turnamen di Filipina nanti, timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan tim tuan rumah, China, dan Taipei.

Baca juga: Timnas polo air putra targetkan satu emas SEA Games 2019

Baca juga: Polo air putra cari lawan tanding ke luar negeri


Ia berharap laga uji coba itu juga dapat menjadi pemanasan bagi tim polo air putra sekaligus mempelajari taktik permainan tim tuan rumah Filipina.

“Tiga minggu sebelum ke SEA Games nanti, turnamen itu bagus buat kita untuk sparring,” tuturnya.

Timnas polo air putra menargetkan dapat meraih satu medali emas pada SEA Games 2019.

Dean mengaku optimistis dengan SEA Games tahun ini apalagi tim polo air putra baru saja meraih perunggu pada kejuaraan FINA Water Polo Challenger’s Cup di OCBC Aquatic Centre, Singapura, pekan lalu.

“Minggu lalu kita baru turnamen di Singapura. Di cross gak ketemu Singapura jadi kita beruntung bisa pelajarin taktik yang dipakai Singapura. Kita lebih siap dengan SEA Games,” tuturnya.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim Polo Air Putra DKI Kalahkan Jabar 7-12

Komentar