Liga 2 Indonesia

Persiba targetkan "curi" poin di laga terakhir lawan Mitra Kukar

Persiba targetkan "curi" poin di laga terakhir lawan Mitra Kukar

Skuad Persiba Balikpapan saat akan bertanding lawan Mitra Kukar di putaran pertama lalu. Saat itu pertandingan berakhir imbang 1-1. (novi abdi/Antara)

Balikpapan, (ANTARA) - Ketua Umum Persiba Gede Widiade menargetkan kemenangan dan "mencuri" poin di kandang Mitra Kukar di Tenggarong dalam laga terakhir Liga 2 yang dimainkan pekan depan (Senin, 21/10).

“Anak-anak harus berusaha semaksimal mungkin. Main penuh semangat juang, jangan loyo," kata Gede di Balikpapan, Jumat.

Meskipun hasil pertandingan itu tidak lagi mengubah nasib kedua tim, Persiba memerlukan kemenangan untuk mengerek posisi ke papan atas di klasemen akhir.

Bila menang dari Mitra, Persiba berpeluang berakhir di urutan ke-6 klasemen, di bawah PSIM Yogyakarta atau Persis Solo atau Martapura FC.

Baca juga: Persiba gagal menjauh dari zona degradasi

Baca juga: Persiba jaga peluang ke delapan besar dengan kalahkan PSBS 3-1


Persiba saat ini berada di urutan ke-8 dengan poin 24, sama dengan PSBS Biak di posisi ke-9. Persiba satu strip di atas Biak sebab unggul selisih gol alias head to head. Meski di Biak kalah 2-1, di Batakan menang 3-1.

Bagi Mitra yang saat ini di urutan ketiga, bila kalah dari Persiba tetap akan lolos pada babak delapan besar, sejelek-jeleknya dari posisi keempat klasemen dengan poin 30.

Namun demikian, Gede Widiade juga menegaskan kepada para pemain, "Kalian gak usah mikir yang lain dulu, kalian konsentrasi saja lawan Mitra Kukar,” ujarnya.

Sebelumnya, pasca-kekalahan di kandang 1-2 dari Madura FC Ketua Umum Persiba Gede Widiade mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan evaluasi tim secara menyeluruh.

Hasil evaluasi itu, di antaranya adalah secara kualitas skuat Persiba tidak kalah dengan tim mana pun di Liga 2. Hanya semangat juang yang sering kendor, hingga yang paling parah, menganggap remeh lawan.

Baca juga: Persiba sudah bermain cukup baik walau kalah

"Seperti saat lawan Madura itu. Anak-anak lawan tim yang sudah pasti degradasi, dan sudah 3 kali kalah berturut-turut, lalu kita main kandang lagi, dan baru menang 2 kali berturutan. Di atas kertas kita mesti menang. Ternyata Madura kasih perlawanan," kata Pelatih Persiba Satia Bagdja.

"Jadi sekali lagi, mainlah dengan hati, penuh semangat juang, penuh konsentrasi. Usaha maksimal," tegas Gede Widiade.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar