Presiden Jokowi dan Wapres JK kompak suarakan "kukuruyuk"

Presiden Jokowi dan Wapres JK kompak suarakan "kukuruyuk"

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla diminta menirukan kokokan ayam jantan dalam Silaturahim Presiden Republik Indonesia dengan Wakil Presiden Republik Indonesia dan Para Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10). (Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kompak menyuarakan "kukuruyuk" alias suara ayam jantan berkokok saat silaturahim bersama dengan para menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta pada Jumat.

Awalnya, staf khusus Presiden bidang politik dan pers Sukardi Rinakit yang menjadi pembawa acara mengatakan bahwa Wapres JK terkenal dengan sebutan "Ayam Jantan dari Ujung Pandang"

Menanggapi hal tersebut, musisi Endah Laras yang bersiap menyanyikan lagu di panggung pun menghampiri JK di tempat duduknya dan menyanyikan sebait lirik lagu Jago Kluruk.

Di tengah bait lagu tersebut, Endah meminta JK untuk berkokok.

"Wis wayah esuk jagone kluruk, uuuy (Sudah waktunya pagi ayam jago berkokok)," nyanyi Endah.

Menanggapi nyanyian Endah tersebut, JK pun langsung berkokok

"Uuuuk," kata JK menirukan kokokan ayam jantan.

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Kalla, para menteri Kabinet Kerja 2014-2019, mantan menteri hingga staf dan bekas staf khusus presiden pun kontan tertawa.

"Ini tegas dan pendek, satu lagi pengennya siapa ya?" tanya Sukardi.

"Bagaimana Kalau Pak Presiden. Nuwun sewu bapak," kata Endah.

Endah pun sekali lagi mengucapkan bait lagu tersebut.

"Wis wayah esuk jagone kluruk," sebut Endah

"Kukuruyuk," tanggap Jokowi.

Lagi-lagi para tamu undangan pun ikut tertawa, termasuk Wapres Jusuf Kalla.

"Sekali belum marem (puas), sekali lagi Pak. Wes wayah esuk jagone kluruk," ungkap Endah.

"Kukuruyuk," ungkap Jokowi.

"Cocok," puji Endah.

Seluruh Menteri Kabinet Kerja yang masih bertugas hadir dalam acara silaturahmi tersebut kecuali Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto yang masih menjalani perawatan. Sedangkan mantan menteri yang hadir adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Kelompok musik Elek Yo Band yang beranggotakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Koordinator Staf Presiden Teten Masduki juga tampil dalam silaturahmi tersebut.

Sebelum manggung, Sri Mulyani juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan selama menjabat Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Wapres Jusuf Kalla.

"Dan kami mohon maaf bapak mungkin suka nakal, suka ndablek, suka gak ngerti, suka terlambat. Pasti kan sebagai manusia biasa mohon maaf kalo kami belum bisa memuaskan. Terima kasih bapak presiden dan bapak wapres atas kepercayaannya," kata Sri Mulyani.

Mereka membawakan lagu My Way yang dipopulerkan Frank Sinatra dan Suket Teki, lagu milik Didi Kempot.

Baca juga: Presiden Jokowi nilai JK teman bertukar pikiran yang baik

Baca juga: Presiden Jokowi akui setiap momen bersama menteri adalah spesial

Baca juga: Jokowi pastikan jumlah menteri di kabinet baru tetap sama

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden kembali minta perbaikan tata kelola BPJS Kesehatan

Komentar