MotoGP

Suzuki uji purwarupa GSX-RR musim 2020 di Motegi

Suzuki uji purwarupa GSX-RR musim 2020 di Motegi

Sylvain Guintoli di sesi latihan bebas GP Jepang, Twin Ring Motegi, Jumat (18/10/2019) (suzuki-racing.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Suzuki Ecstar menggunakan sesi latihan bebas Grand Prix Jepang, Jumat, untuk melakukan pengujian purwarupa motor GSX-RR tahun 2020.

Sylvain Guintoli ditugasi untuk menggeber mesin baru itu di atas trek Twin Ring Motegi hari itu. Pebalap uji asal Prancis itu merasakan sejumlah hasil positif.

"Kami sedang mengerjakan mesin untuk 2020 dan perasaan pertamanya positif," kata Guintoli seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Kami sedang mencoba memperbaiki sejumlah fase tapi sudah bisa melihat beberapa data dan umpan balik positif."

Baca juga: Quartararo ungguli Vinales untuk puncaki FP2 Grand Prix Jepang

"Tambahan kecepatan tentunya selalu baik tapi kami juga melihat ke sejumlah aspek yang berbeda. Untuk saat ini, aku tak bisa memberi terlalu banyak detail tapi kami mencoba untuk memastikannya lebih baik secara keseluruhan."

Manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio pun berharap motor 2020 bisa membawa Alex Rins menjadi penantang utama gelar musim depan.

Saat ini Rins berada di peringkat tiga klasemen pebalap, dengan dua kali kemenangan dan sejumlah penampilan impresif untuk mengemas 167 poin, terpaut 48 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat dua.

Di sesi latihan Jumat, Rins terlempar ke P11 setelah FP2 ketika Sabtu diprediksi akan turun hujan di Motegi. Pebalap asal Spanyol itu kemungkinan harus berjuang melalui Q1 di kualifikasi jika tak bisa memperbaiki catatan waktunya ke peringkat 10 besar kombinasi waktu latihan bebas.

Baca juga: Johann Zarco soal ekspektasi dan masa depan

Baca juga: Setelah juara dunia, Marquez ingin kawinkan tiga gelar untuk Honda

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar