Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis: PSG gali dan tutup lubang lini depan

Jadwal Liga Prancis: PSG gali dan tutup lubang lini depan

Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel (tengah) mengamati sesi latihan Angel Di Maria (kiri) dan Kylian Mbappe. (psg.fr)

Jakarta (ANTARA) - Gali dan tutup lubang di lini depan masih menjadi tema utama bagi Paris Saint-Germain menyongsong rangkaian jadwal Liga Prancis pekan ke-10 yang mulai bergulir sejak Sabtu (19/10) dini hari WIB.

Thomas Tuchel jelas lega ketika tim nasional Prancis memutuskan untuk memulangkan Kylian Mbappe yang dibekap cedera dan menghabiskan dua pekan jeda internasional untuk pemulihan.

Berbarengan dengan itu, Edinson Cavani akhirnya juga siap kembali merumput setelah menepi sejak Agustus karena cedera pinggul, demikian juga Mauro Icardi yang kesehatannya kian membaik.

Namun, kabar buruk datang lagi dari Neymar yang cedera setelah membela Brasil hanya belasan menit sebelum dipastikan memasuki ruang perawatan lagi untuk setidaknya empat pekan.

Baca juga: Neymar diperkirakan menepi empat pekan

Praktis, Tuchel harus menekuni lagi pekerjaan yang banyak menyita waktunya sejak awal musim, yakni meramu lini depan di tengah berbagai keterbatasan.

Hal itu juga kembali dilakoninya saat melawat ke markas OGC Nice untuk membuka rangkaian jadwal Liga Prancis pekan ke-10.

Target tiga poin jelas tak perlu dipertanyakan, sebab jika mereka gagal melakukannya, keunggulan dua poin dari Nantes di posisi kedua boleh jadi bakal terpangkas habis dan Le Parisien bisa terpaksa mengandalkan selisih gol semata untuk bisa tetap di puncak.

Misi Rudi Garcia selamatkan Lyon

Pekan ke-10 Liga Prancis bakal menandai debut Rudi Garcia menjadi manajer anyar Olympique Lyon menyusul pemecatan Sylvinho, yang sempat menjanjikan di dua laga pertama sebelum melewati delapan pertandingan berikutnya tanpa kemenangan.

Baca juga: Sudah punya incaran lain, Mourinho tolak Lyon

Garcia jelas dibebani misi untuk menyelamatkan Lyon yang saat ini terpuruk di posisi ke-14 klasemen dengan koleksi sembilan poin. Ujian pertamanya boleh dibilang tidak terlalu berat, hanya menjamu Dijon, namun kemenangan adalah sebuah kewajiban agar kepercayaan diri tumbuh di kubu Lyon.

Lyon akan menjamu Dijon di Stadion Groupama pada Sabtu (19/10) malam.

Sesudahnya, dua tim kejutan awal musim ini, yakni Nantes dan Angers akan berusaha melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-10. Nantes bertandang ke markas Metz, sementara Angers menjamu Brest.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis: PSG kini dikuntit Nantes

Pada waktu bersamaan, Lille juga tentu ingin memperbaiki kegagalan mereka memenangi dua pertandingan terakhirnya di Liga Prancis kala bertamu ke kandang Toulouse.


Monaco, Marseille buru kebangkitan

AS Monaco dan Marseille jelas memburu momentum kebangkitan saat melakoni pertandingan pekan ke-10 masing-masing.

Monaco bakal menjamu Rennes pada Minggu (20/10) malam demi kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Montpellier di pertandingan sebelumnya.

Sedangkan Marseille, yang sudah empat pertandingan tanpa kemenangan bakal memburu tiga poin penuh saat menjamu Strasbourg pada Senin (21/10) dini hari WIB.

Kemenangan juga jelas dicari oleh AS Saint-Etienne untuk melanjutkan awal positif tenor kepelatihan Claude Puel saat melawat ke markas Bordeaux pada Minggu (20/10) malam.

Baca juga: Montpellier hentikan tren positif Monaco

Baca juga: Lyon kian terpuruk, kalah menyakitkan di markas Saint-Etienne


Berikut jadwal Liga Prancis pekan ke-10 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/10) dini hari
01.45 OGC Nice vs Paris Saint-Germain

Sabtu (19/10) malam s.d. Minggu (20/10) dini hari
22.30 Olympique Lyon vs Dijon
01.00 Angers vs Brest
01.00 Reims vs Montpellier
01.00 Metz vs Nantes
01.00 Nimes vs Amiens
01.00 Toulouse vs Lille

Minggu (20/10) malam s.d. Senin (21/10) dini hari
20.00 Bordeaux vs AS Saint-Etienne
22.00 AS Monaco vs Rennes
02.00 Marseille vs Strasbourg

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar