SEA Games 2019

Diananda targetkan rebut tiga emas SEA Games

Diananda targetkan rebut tiga emas SEA Games

Atlet panahan putri Indonesia Diananda Choirunisa melepaskan anak panah saat latihan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakart, Jumat (18/10/2019). (ANTARA FOTO/ M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan putri Indonesia Diananda Choirunisa menargetkan dapat merebut tiga medali emas pada ajang olahraga multieven SEA Games 2019 Filipina, November mendatang.

“Target pribadi sih bisa dapat tiga emas,” ujar Diananda saat ditemui di sela latihan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Dari target yang ditetapkannya, perempuan berusia 22 tahun itu optimistis dapat menyabet tiga emas pada tiga nomor yang ia ikuti, yakni recurve perorangan putri, beregu, dan campuran bersama Riau Ega Agata.

Baca juga: Perpani optimistis raih tiga emas di SEA Games

Perihal program latihan sebulan menjelang SEA Games, perempuan yang akrab disapa Anis itu kini tengah fokus melakukan panahan jarak jauh agar anak panah tertancap akurat di tengah lingkaran sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Sementara itu, pasangan Diananda di nomor recurve campuran Riau Ega Agata tak menyangkal bahwa lawan-lawannya terutama dari Vietnam, Malaysia, dan Thailand terbilang cukup berat.

Ia mengatakan tim panahan di semua nomor mempunyai kualitas pemain yang sama rata dan punya kesempatan untuk mencuri medali.

Baca juga: SEA Games 2017 - panahan dominasi emas untuk kontingen Indonesia

Baca juga: Panahan tutup SEA Games 2017 dengan emas


Namun begitu, Ega tetap optimistis dapat mengulang catatan prestasinya saat SEA Games 2017 Malaysia ketika ia dan Diananda berhasil mencuri emas di nomor recurve campuran.

Diananda dan Ega merupakan dua pemanah yang ditargetkan dapat merebut emas pada SEA Games Filipina. Keduanya akan turun di tiga nomor, yakni recurve individu, beregu, dan campuran.

Target tersebut ditetapkan berlandaskan catatan prestasi mereka pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Baca juga: Timnas panahan turunkan target medali SEA Games 2019

Pada SEA Games 2017, Diananda mempersembahkan medali emas untuk nomor recurve perorangan putri, dan satu medali emas lainnya disumbangkan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa pada nomor recurve campuran.

Sementara pada Asian Games lalu, Diananda sukses meraih perak di nomor recurve individu putri, sedangkan Ega merebut medali perunggu di nomor recurve individu putra.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Diananda sumbang medali perak di panahan putri

Komentar