Saya ingin lebih maksimal dan main total di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada tunggal putra Denmark Open 2019, Tommy Sugiarto, lolos dari perempat final usai mengalahkan Thammasin Sitthikom 21-17, 21-19 dan memastikan ke semifinal.

Kemenangan ini sekaligus membawa Tommy unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya melawan pebulutangkis asal Thailand itu, dengan petemuan terakhir terjadi pada Vietnam Open 2015 yang berujung kemenangan bagi Tommy 21-9, 21-10.

"Rasanya tentu senang bisa melaju ke semifinal Denmark Open kali ini. Bisa melewati babak demi babak hingga ke empat besar," kata Tommy dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

"Dia pemain yang sabar dan tidak asal menyerang. Bisa dibilang stabil dari awal sampai akhir. Itu yang harus saya waspadai. Apalagi karena sendiri, saya juga harus sambil mempelajari dan melihat perubahan-perubahan dia di lapangan. Ini jadi tantangan tersendiri buat saya," katanya mejelaskan.

Baca juga: The Daddies susul Minions ke semifinal Denmark Open

Pada babak empat besar, Tommy masih menunggu pemenang pertandingan Kento Momota (Jepang) melawan Rasmus Gemke (Denmark).

Berhadapan dengan lawan yang semakin berat, Tommy berharap bisa tetap fokus dan tampil maksimal.

"Besok ketemu antara Momota dan Gemke, tentu tidak mudah. Saat ini saya mau fokus pemulihan dulu. Setelah itu baru mempelajari lagi permainan mereka. Saya ingin lebih maksimal dan main total di lapangan," ujar Tommy.

Indonesia sementara berhasil mengirimkan tiga wakil ke semifinal. Selain Tommy, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke semifinal ganda putra.

Baca juga: Kuasai permainan jadi kunci Minions atasi Han/Zhou

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019