Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne dan John Stones bisa diturunkan memperkuat Manchester City dalam pertandingan tandang pada Liga Premier Sabtu melawan Crystal Palace, kata manajer City Pep Guardiola seperti dikutip Reuters.

De Bruyne si playmaker Belgia pekan ini sudah kembali berlatih dengan tim sejak mengalami cedera selangkangan saat City menaklukkan Everton bulan lalu.

Bek tengah John Stones juga sudah pulih dari masalah paha, demikian juga Benjamin Mendy meskipun yang terakhir ini masih perlu menunggu lagi untuk kembali ke tim inti.

"Beberapa dari mereka sudah kembali," kata Guardiola dalam jumpa pers Jumat.

"Kevin sudah kembali, John sudah berlatih baik sekali dua hari terakhir ini. Mendy agak sedikit lebih lama tetapi dia sudah pulih," katanya.

City berusaha kembali ke jalurnya di Selhurst Park setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Wolverhampton Wanderers beberapa waktu yang membuat tim asuhan Guardiola itu berselisih jauh delapan poin dari Liverpool yang punya catatan 100 persen.

Baca juga: Guendogan bersikeras Man City tak peduli klasemen saat ini

City tidak terlalu senang dengan jadwal Liga Premier setelah rilis siarang langsung periode Natal yang dianggap mereka lebih menguntungkan Liverpool.

City akan ditantang Wolves pada tanggal 27 Desember pukul 7.45 malam waktu setempat dan kurang dari 48 jam, kemudian harus menghadapi Sheffield United di Stadion Etihad.

Sebaliknya Liverpool punya waktu istirahat lebih lama sampai satu hari dari laga Boxing Day melawan Leicester City sampai melawamn Wolves pada 29 Desember.

Omar Berrada, CEO City, menilai Liga Premier tak cukup melindungi pemain-pemainnya. Guardiola mengamini penilaian itu.

"Mungkin televisi-televisi fans klub-klub tertentu," kata Guardiola.

Baca juga: Penyerang Mancehster City Sergio Aguero alami kecelakaan mobil

Pewarta: Jafar M. Sidik
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019