Liga Italia

Bos Atalanta murka andalannya cedera pada laga persahabatan

Bos Atalanta murka andalannya cedera pada laga persahabatan

Pemain depan Atalanta asal Kolombia, Duvan Zapata. ANTARA/AFP/Miguel Medina

Milan, Italia (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut pertandingan persahabatan internasional tidak berguna setelah mendapati kenyataan pencetak gol terbanyak klub ini Duvan Zapata cedera sesudah membela timnas Kolombia seminggu lalu.

Zapata diperkirakan absen selama tiga pekan, termasuk pertandingan Liga Champions pekan depan melawan tuan rumah Manchester City, setelah cedera otot abduktor yang memaksanya ke luar lapangan saat seri 0-0 melawan Chile di Alicante, Spanyol, Sabtu pekan silam.

"Saya memang bereaksi kasar," kata Gasperini kepada Corriere dello Sport dalam wawancara yang disiarkan Jumat (18/10) waktu setempat, seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Bos Napoli minta Insigne ubah perilaku

"Sama sekali tidak bermanfaat keliling dunia dan memainkan laga persahabatan yang tanpa tujuan, para pemain menjadi korban gelombang tur 12 sampai 13 hari, dan tak ada yang dipertaruhkan. Kami lantas mengeluhkan mengenai jumlah cedera yang meningkat," katanya.

"Beberapa pertandingan tak ada yang nonton, laga seperti ini tak berguna, baik sudut pandang teknik-taktis maupun dari sudut pandang hiburan," sambung Gasperini yang mengantarkan Atalanta untuk pertama kalinya berkiprah pada Liga Champions.

Zapata adalah pencetak gol terbanyak Atalanta pada musim lalu dengan 28 gol dari semua kompetisi dan sudah menjaringkan tujuh gol dari sembilan pertandingan musim ini.

Baca juga: Roma berharap Pastore dibeli China

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar