Tenis

Untuk pertama kali sejak 2017 Murray maju ke semifinal

Untuk pertama kali sejak 2017 Murray maju ke semifinal

Petenis Inggris Andy Murray berusaha mengembalikan bola ke arah petenis Austria Dominic Thiem pada babak perempat final turnamen tenis China Open di National Tennis Center, Beijing, China, Jumat (4-10-2019). Dominic Thiem mengalahkan Andy Murray dengan dua set langsung 6-2, 7-6 (3) untuk lolos ke babak empat besar. ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee/wsj.

Antwerp, Belgia (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray mencapai semifinal pertamanya sejak Prancis Terbuka 2017 setelah menang tiga set melawan petenis Rumania Marius Copil di Antwerp, Jumat (18/10) waktu setempat.

Bintang Inggris berusia 32 tahun yang pelan-pelan membangun kembali karirnya setelah operasi besar panggulnya itu mengalahkan Copil 6-3, 6-7 (7/9), 6-4.

Murray, kini berperingkat 243 di dunia, mempunyai peluang mengakhiri pertandingan ini pada tiebreak set kedua.

Pada semifinal dia akan ditantang pemenang pertandingan antara unggulan kelima dari Argentina, Guido Pella, melawan Ugo Humbert dari Prancis.

Remaja Italia Jannik Sinner menjadi semifinalis ATP termuda dalam lima tahun terakhir setelah mengalahkan Frances Tiafoe dari Amerika Serikat dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Baca juga: Wawrinka singkirkan Lopez untuk capai perempat final European Open

Sinner (18) adalah petenis paling muda yang mencapai empat besar ATP Tour sejak petenis berusia 17 tahun Borna Coric di Basel pada tahun 2014.

"Saya kira hari ini saya kembali telah bermain bagus. Tidak mudah sebenarnya. Saya agak sedikit terguncang," kata Sinner yang berperingkat 119 seperti dikutip AFP.

Petenis remaja ini melepaskan 10 ace untuk menyudahi Tiafoe yang berperingkat 53, selain mengamankan empat break point. Pada babak kedua dia menumbangkan unggulan utama dari Prancis Gael Monfils.

Akan tetapi, Sinner bakal menghadapi perjuangan berat pada semifinal karena harus menantang juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka setelah melewati hadangan Gilles Simon dari Prancis dengan 6-3, 6-7 (6/8), 6-2 pada perempat final.

Sinner yang takluk kepada Wawrinka pada AS Terbuka tahun ini akan menjadi finalis ATP termuda sejak Kei Nishikori di Delray Beach pada tahun 2008 seandainya mengalahkan Wawrinka pada hari Sabtu ini.

Baca juga: Federer konfirmasi bakal berlaga di French Open

Pewarta: Jafar M. Sidik
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar