MUI ajak warga Biak Numfor jaga kamtibmas jelang pelantikan presiden

MUI ajak warga Biak Numfor jaga kamtibmas jelang pelantikan presiden

Kendaraan warga melintas di pusat pertokoan Jalan Imam Bonjol Biak, Papua. ANTARA/Muhsidin/pri.

Biak (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI ), Biak Papua mengajak semua elemen warga Biak senantiasa menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan pasangan terpilih Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berlangsung 20 Oktober di Jakarta.

"Imbauan untuk mewujudkan Biak yang damai, aman, harmonis sudah disampaikan pengurus Forum -Kerukunan Umat Beragama, intinya situasi acara pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin 20 Oktober tetap lancar dan kondusif," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Kamaruddin ketika dihubungi dari Biak, Sabtu.

Kamaruddin mengharapkan, selama proses pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo bersama Wapres KH Ma'ruf Amin berjalan lancar sesuai dengan agenda pemerintahan 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Polda Metro Jaya siap amankan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Dengan dilantiknya pasangan Prsiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dapat melanjutkan kinerja pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dari Sabang hingga Merauke serta dari pulau Mianggas ke Rote.

"Sebagai pemuka agama saya senantiasa memberikan dukungan kepada personel Polri dan TNI yang sudah siap menjaga pengamanan pasangan Presiden terpilih," ujarnya.

Pantauan ANTARA,  Sabtu pagi aktivitas warga Biak Numfor sekitarnya berjalan kondusif dimana berbagai kegiatan warga seperti sekolah, angkutan umum, bandara, pelabuhan dan pertokoan tetap buka normal.

Baca juga: MUI: pelantikan presiden-wapres penting

Pewarta: Muhsidin
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar