Warga Tengger Lumajang doa bersama agar pelantikan Presiden lancar

Warga Tengger Lumajang doa bersama agar pelantikan Presiden lancar

Warga Suku Tengger gelar doa bersama agar pelantikan presiden dan wakil presden berjalan lancar (ANTARA/HO)

Kami warga Tengger memiliki harapan tinggi kepada presiden terpilih
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Warga Suku Tengger di Desa Argosari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar doa bersama di Pura Sanggar Agung untuk kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden yang digelar pada 20 Oktober 2019.

"Warga Suku Tengger di Desa Argosari, Kecamatan Senduro berkumpul dan berdoa bersama agar acara pelantikan orang nomor satu dan dua di Indonesia tersebut berjalan aman dan kondusif," kata salah seorang warga Tengger Karaole di Lumajang, Sabtu.

Meskipun pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tersebut dilaksanakan di Gedung DPR/MPR Jakarta, suku Tengger di Desa Argosari yang sebagian besar bermata pencaharian bercocok tanam tersebut menyempatkan diri  berkumpul dan bersembahyang untuk mendoakan, ujarnya.

Doa bersama itu dilakukan karena dalam setiap tahapan Pemilu 2019 diwarnai dengan suhu politik yang cukup panas, sehingga diharapkan suasana pelantikan berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kami warga Suku Tengger tak ingin melihat lagi kerusuhan hanya karena perbedaan pendapat dalam pemilihan presiden kemarin," katanya.

Baca juga: Polda Metro Jaya siap amankan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden


Menurutnya  sudah sewajarnya semua pihak bisa menerima kekalahan maupun kemenangan dalam demokrasi secara lapang dada.

"Kami warga Tengger memiliki harapan tinggi kepada presiden terpilih agar mampu membawa negara ini semakin maju dan disegani oleh bangsa lain," ujarnya.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan personel Polres Lumajang siap mengamankan wilayah hukum Kabupaten Lumajang dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Kami telah siap seratus persen dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan digelar besok Minggu (20/10)," tuturnya.

Pihaknya akan bahu-membahu bersama TNI serta dari unsur Satgas Keamanan Desa agar wilayah hukum Polres Lumajang tetap dalam keadaan aman dan damai.

Baca juga: Sejumlah menteri mulai berkemas
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar