TNI-Polri Magetan gelar Parade Merah Putih jelang pelantikan presiden

TNI-Polri Magetan gelar Parade Merah Putih jelang pelantikan presiden

Gabungan TNI, Polri, warga dan pelaku usaha menggelar Parade Merah Putih untuk Indonesia Damai di kawasan wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (19/10) menjelang jadwal pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Minggu (20/10). (Antara/HO)

Magetan (ANTARA) - Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Magetan menggelar Parade Merah Putih untuk Indonesia Damai di kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019.

Dalam kegiatan parade tersebut, jajaran Polres Magetan dan Kodim Magetan bersama warga dan pelaku usaha di kawasan wisata Telaga Sarangan membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih sambil mengelilingi Telaga Sarangan dengan menggunakan perahu motor.

Baca juga: Tujuh pimpinan MPR saksikan gladi bersih pelantikan presiden
Baca juga: MPR RI gelar gladi bersih pelantikan presiden dan wapres


"Parade Merah Putih untuk Indonesia damai ini digelar sebagai langkah Polri dan TNI seta warga sekitar untuk menjaga suasana tetap damai, aman, dan kondusif. Khususnya di Kabupaten Magetan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presisen terpilih Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin," ujar Kapolres Magetan AKBP M. Riffai kepada wartawan, Sabtu.

Menurut dia, sejauh ini situasi di wilayah hukum Polres Magetan cukup kondusif. Meski demikian, pihaknya tetap waspada dan melakukan pengamanan sesuai instruksi Polda Jatim.

Meskipun acara pelantikan dilangsungkan di Jakarta, namun keamanan di daerah juga penting untuk dijaga. Kewaspadaan tersebut guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi kamtibmas menjelang pelantikan di Jakarta yang dapat berimbas ke daerah.

"Polres Magetan menyiagakan sebanyak 200 personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah objek vital wilayah setempat. Utamanya saat pelantikan presiden dan wakil presiden," kata Riffai.

Pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Tanah Air, terlebih di wilayah Kabupaten Magetan dan sekitarnya.

Selain membawa bendera, mereka juga melepas ratusan balon berwarna merah putih ke angkasa sebagai simbol pesan damai.

Baca juga: Kompleks rumah dinas menteri lengang menjelang pelantikan presiden
Baca juga: Acara istigasah digelar di Kendari jelang pelantikan presiden
Baca juga: 1.500 personel gabungan disiagakan jelang pelantikan Presiden

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar