Jakarta (ANTARA) - Roger Federer telah memastikan tidak akan menghadiri pernikahan rival tenisnya Rafael Nadal.

Nadal mengikat janji dengan kekasih remajanya Maria Francisca (Xisca) Perello di Majorca, Sabtu ini.

Pelatih petenis Spanyol itu, Carlos Moya dan Francis Roig dijadwalkan akan menghadiri, namun rival lamanya Federer sudah menyatakan tidak akan datang.

Baca juga: Ronaldo akan hadiri pernikahan Nadal

Dikutip dari Mirror, Sabtu, ketika berbicara pada US Open lalu, Federer mengatakan ia tidak akan berada di sana, dengan alasan: "Saya punya rencana lain".

Petenis berusia 38 tahun itu akan melakukan debutnya pada Swiss Indoors di Basel, Senin (21/10), dan akan berada di negaranya akhir pekan ini.

Federer dan Nadal telah menikmati persaingan yang luar biasa, saling berhadapan satu sama lain sebanyak 40 kali.

Mereka terkenal saat memainkan final Wimbledon 2008 yang epik, pertandingan yang berlangsung hampir lima jam dan dianggap oleh banyak pihak sebagai pertandingan terhebat yang pernah ada.

Baca juga: Nadal gelar pesta bujang menjelang pernikahannya

Keduanya juga saling berhadapan awal tahun ini saat Federer mengalahkan petenis Spanyol itu pada semifinal di Wimbledon.

Fans akhirnya menyaksikan mereka bermain bersama awal tahun ini ketika kedua superstar itu bergabung sebagai pemain ganda pada Laver Cup.

Baca juga: Rafael Nadal bikin Federer tunda rencana pensiun

Nadal akan menikahi kekasih yang sudah dipacarinya selama 14 tahun di La Fortaleza.

Juan Carlos I, Raja Spanyol selama lebih dari empat dekade hingga turun tahta pada Juni 2014, adalah salah satu dari daftar 350 tamu.

Xisca meninggalkan pekerjaan di asuransi untuk menjadi direktur proyek bagi Rafa Nadal Foundation, badan amal yang didirikan Nadal hampir 10 tahun lalu.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019