Bola Voli

Putri Bank Jatim selangkah lagi pertahankan gelar juara Livoli

Putri Bank Jatim selangkah lagi pertahankan gelar juara Livoli

Pemain Bank Jatim Megawati Hangestri melakukan smes saat timnya menghadapi Kharisma Bandung pada semifinal Livoli Divisi Utama 2019 di GOR Dimyati, Tangerang, Sabtu (19/10/2019). ANTARA/HO/PP PBVSI

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Bank Jatim selangkah lagi mempertahankan gelar juara Livoli Divisi Utama setelah pada pertandingan semifinal di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Sabtu, mengalahkan Kharisma Bandung 3-0 (25-18, 25-17, 25-11).

Meski meraih kemenangan, Megawati Hangestri dan kawan-kawan tetap harus mengeluarkan tenaga ekstra mengingat tim debutan Kharisma Bandung yang menjadi lawan memberikan perlawanan sejak set pertama berlangsung.

Pengalaman dan materi pemain jelas menjadi keunggulan tim juara bertahan. Apalagi beberapa pemain sudah kenyang memperkuat tim nasional maupun tim Proliga. Hal ini diakui oleh asisten pelatih Bank Jatim, Labib.

Baca juga: Kharisma Bandung tantang Bank Jatim di semifinal Livoli Divisi Utama

"Timnya sudah memprediksi akan menjadi pemenang. Karena kita memang unggul materi pemain dan menang pengalaman," kata Labib dalam keterangan resminya.

Begitu juga dengan Kharisma Bandung. Sang pelatih Agus Irawan mengakui jika lawan levelnya di atas anak asuhnya. Apalagi pada Livoli Divisi Utama 2019 banyak diperkuat pemain muda dan belum cukup berpengalaman.

"Baik materi, pengalaman dan jam terbang anak asuh saya kalah. Tim kami banyak dihuni pemain junior yang rata-rata usia sekolah SMA. Sementara Bank Jatim banyak diisi pemain-pemain nasional," kata pelatih yang akrab dipanggil Bruno itu.

Baca juga: Putri JWS Sulut dan putra TNI AL turun kasta ke Divisi I

Sementara itu, pada partai final di GOR Dimyati Tangerang, Banten, Minggu (20/10), Bank Jatim bakal menghadapi tim kuat PGN Popsivo Polwan yang di semifinal mengalahkan tim TNI AL dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-21).

Pertandingan final antara Bank Jatim melawan PGN Popsivo Polwan ini diprediksi bakal berlangsung ketat karena materi pemain yang dimiliki kedua tim hampir merata.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar