Jakarta (ANTARA) - Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final Denmark Open 2019 usai menaklukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan skor 21-16, 21-11 di semi final, Sabtu.

Baca juga: Praveen/Melati lolos ke final Denmark Open 2019

Minions berhasil mengendalikan gim pertama dengan baik. Dalam 14 menit mereka mengamankan skor 21-16.

Pada gim kedua, meski sempat tertinggal tipis 6-8, tapi The Minions berhasil mengejar dan akhirnya menang 21-11.

"Kami puas dengan penampilan hari ini, tapi lawan bermain sangat cepat, tenaganya juga kuat, mereka terus menekan kami. Tapi pada akhirnya kami berhasil mengontrol hal tersebut," ujar Marcus seperti dilansir keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

"Shuttlecock di sini sangat cepat, jadi kami harus bisa menjaga ritme permainan. Kami harus bisa mengimbanginya untuk memenangkan pertandingan," kata Marcus menambahkan.

Kemenangan ini jadi yang kedua bagi Minions atas Lu/Yang. Sebelumnya Kevin/Marcus pernah berhadapan di Malaysia Open 2018 dan menang 21-16, 21-17.

Di babak final, Kevin/Marcus tinggal menunggu calon lawan antara rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Keduanya dikatakan Kevin/Marcus merupakan lawan yang bagus.

"Dua calon lawan besok merupakan pemain yang kuat dan banyak pengalamannya. Hendra/Ahsan tahun ini bermain dengan sangat bagus, Kamura/Sonoda tahun lalu kami berhadapan di final. Jadi kami tidak bisa memilih lawan. Kami akan berusaha main yang terbaik dan mengontrol permainan," pungkas Kevin.

"Kami tidak mau memikirkan soal hasil besok, kami mau fokus satu demi satu dulu. Hari ini kami bermain cukup bagus, semoga besok kami bisa tampil lebih baik lagi," Marcus menambahkan.

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di Denmark Open. Tahun lalu mereka meraih podium utama setelah mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 21-15, 21-16.

Baca juga: Semifinal Denmark Open 2019, Tommy tantang unggulan pertama

Baca juga: The Daddies susul Minions ke semifinal Denmark Open

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019