TNI/Polri gelar simulasi pengamanan jelang pelantikan presiden

TNI/Polri gelar simulasi pengamanan jelang pelantikan presiden

Personel TNI/Polri menggelar simulasi pengamanan tamu undangan saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, 20 Oktober 2019 di kompleks DPR, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Puluhan personel TNI/Polri menggelar simulasi pengamanan tamu undangan saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, 20 Oktober 2019.

Simulasi dilakukan di salah satu gedung bagian belakang kompleks DPR, Sabtu petang. Personel pasukan Gegana Mabes Polri bersenjata lengkap mengawal beberapa tamu dari sebuah gedung dan membawa masuk ke dalam kendaraan taktis Baracuda.

Sebanyak empat unit Baracuda telah disiapkan untuk membawa para tamu tersebut keluar dari kompleks DPR. Kemudian, pasukan Brimob bersenjata lengkap dengan kendaraan motor siap mengawal di depan mobil Baracuda terebut.

Baca juga: Jelang pelantikan, pedagang bunga Jaksel mulai banyak pesanan

Baca juga: Hari pelantikan, KRL Rangkasbitung hanya sampai Stasiun Kebayoran

Baca juga: Jelang pelantikan, percantik gedung hingga keamanan


Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan 31 ribu personel gabungan TNI-Polri disiagakan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Awalnya aparat gabungan disiapkan sebanyak 27 ribu personel, namun pihak kepolisian menambah 4.000 personel dari satuan Sabhara.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar