Liga 1 Indonesia

Dua gol Bruno Matos bawa Bhayangkara taklukkan Tira Persikabo 2-0

Dua gol Bruno Matos bawa Bhayangkara taklukkan Tira Persikabo 2-0

Striker Bhayangkara FC Bruno Matos (kanan) dihadang bek Tira Persikabo Herwin Tri Saputra, saat melakukan tendangan yang menghasilkan gol pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bruno Matos mengemas dua gol untuk membawa Bhayangkara FC menaklukkan Tira Persikabo 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu.

Kemenangan itu menjadi tiga poin pertama Bhayangkara FC di empat laga terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Sebaliknya bagi Tira Persikabo, hasil tersebut memperpanjang paceklik kemenangan menjadi delapan pertandingan beruntun.

Dalam pertandingan itu, Tira Persikabo yang sejatinya bertindak sebagai tuan rumah karena Stadion Pakansari, Cibinong, tidak bisa digunakan dengan alasan keamanan, menurunkan para pemain terbaiknya seperti Loris Arnaud, Ciro Alves, Osas Saha dan Parfait Elomou.

Sementara Bhayangkara menumpukan serangan kepada Bruno Matos yang diplot sebagai penyerang tengah.

Eks pemain Persija itu didampingi Adam Alis serta Wahyu Subo Seto di sisi kiri dan kanannya. Adapun pemain impor Hedipo Gustavo memulai laga dari bangku cadangan.

Baca juga: Paul Munster akan rombak tim Bhayangkara saat hadapi Tira

Baca juga: Munster yakin Bhayangkara tetap tajam meski tanpa Dendy


Tira Persikabo langsung dilanda situasi negatif 16 menit setelah laga dimulai. Penyerang yang sudah mencetak tujuh gol di liga Loris Arnaud cedera dan harus digantikan oleh Roni Sugeng.

Setelah itu, Bhayangkara tampil lebih menonjol. Pada menit ke-23, tim yang dilatih Paul Munster itu akhirnya membuka keunggulan lewat gol pertama Matos. Legiun Brasil itu melakukan lari solo dari sisi kiri serangan timnya sebelum melesakkan bola ke gawang Tira yang dikawal Angga Saputro.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Matos kembali menunjukkan tajinya. Menerima umpan dari Adam Alis, pemain berusia 29 tahun itu kembali menaklukkan Angga Saputro untuk menciptakan gol.

Itu sekaligus menjadi gol kedua Matos selama berkiprah di Liga 1 Indonesia 2019.

Kedua tim mencoba untuk menghadirkan gol pada sisa waktu yang ada, tetapi skor 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara tak berubah sampai pertandingan tuntas.

Baca juga: "Hattrick" Torres bawa Barito Putera lumat Perseru Badak Lampung FC

Baca juga: Persija tidak diuntungkan kontra PSM tanpa penonton


Susunan pemain:

Tira Persikabo: Angga Saputro, Andy Setyo, Herwin Saputra (68’, Munadi), Muhammad Abduh Lestaluhu, Vava Yagalo, Ciro Alves, Muhammad Guntur Triaji (kapten), Parfait Eloumou, Wawan Febriyanto (84’, Sansan Husaeni), Loris Arnaud (16’, Roni Sugeng).

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi (33’, Nurhidayat Haji Haris), Adam Alis, Bruno Matos, Lee YuJun, Sani Rizki, T. M. Ichsan (77’, Muhammad Hargianto), Wahyu Subo Seto (60’, Hedipo Gustavo).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar