Liga 1 Indonesia

Madura United syukuri kualitas rumput kandang Semen Padang membaik

Madura United syukuri kualitas rumput kandang Semen Padang membaik

PT LIB memeriksa kondisi rumput Stadion Haji Agus Salim yang menjadi kandang Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 2019 (ANTARA / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kebelasan Madura United mensyukuri kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim, kandang Semen Padang, yang  membaik sehingga akan memudahkan mereka mengembangkan permainan saat menghadapi tuan rumah dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada Minggu (20/10).

Pelatih kepala Madura United Rasiman di Padang, Sabtu mengatakan kondisi rumput Stadion Haji Agus Salim yang membaik tentu akan memudahkan tim bermain dan mengembangkan strategi.

"Kita bersyukur dengan kondisi ini sehingga salah satu hadangan meraih poin penuh hilang," kata dia.

Baca juga: Madura United antisipasi serangan balik Semen Padang

Madura United sendiri melakukan latihan di Stadion Haji Agus Salim pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kondisi rumput yang baik akan memudahkan dalam meraih poin," katanya

Ia mengatakan target tim Madura United adalah meraih poin dalam laga menghadapi tuan rumah Semen Padang.

"Kita tidak ingin kehilangan poin di laga ini dan terus cari peluang untuk dapat memenangkan laga," katanya.

Sebelumnya Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengkritisi buruknya kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim Kota Padang yang menjadi lokasi pertandingan saat timnya menghadapi Semen Padang.

"Maaf ya bukan menjelekkan, kondisi lapangan cukup keras dan ini tentu berdampak bagi kami," kata dia.

Baca juga: LIB : Kualitas rumput kandang Semen Padang FC harus diperbaiki

Selain itu, Pelatih Barito Putra Djajang Nurjaman mengatakan rumput stadion ini salah satu yang terburuk di antara 18 kontestan tim Liga 1.

Sebelumnya Supervisor kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad mengatakan kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim sebagai kandang Semen Padang FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019 harus diperbaiki jika tidak ingin pindah kandang.

“Saya ditugaskan melakukan verifikasi terhadap dua stadion yang dinilai kurang yakni Stadion Haji Agus Salim kandang Semen Padang, Stadion Deman Lehman Barito Putra dan Stadion PTIK kandang Bhayangkara,” katanya.

Ia mengatakan hasil verifikasi yang dilakukan di Stadion Haji Salim pada Senin (30/9) ada dua persoalan serius yang harus diperbaiki oleh Semen Padang yakni kualitas rumput kurang terawat dan beberapa fasilitas yang tidak terawat seperti ruang ganti, toilet dan lainnya.

Baca juga: Pelatih : Tiga pemain asing baru buat Semen Padang lebih kuat

“Saya telah memberikan temuan ini kepada Semen Padang dan berharap mereka segera menyikapinya agar perbaikan segera dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan dalam waktu satu minggu ini seluruh persoalan harus diperbaiki seperti kualitas rumput. Dia menyarankan agar rumput lapangan dapat disiram setiap dua kali sehari yakni pada pagi dan sore.

“Saya tanya petugas rumput ini hanya disiram pada sore hari setiap harinya sehingga tidak optimal ditambah kondisi cuaca kering dan kabut asap membuat kualitasnya semakin buruk,” katanya.

Baca juga: Madura United siapkan pemain muda hadapi Semen Padang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar