Liga 1 Indonesia

Paul Munster senang Bhayangkara FC 'clean sheet'

Paul Munster senang Bhayangkara FC 'clean sheet'

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (tengah) dan bek Bhayangkara FC I Putu Gede Juni Antara (kanan) memberikan keterangan kepada media usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi Tira Persikabo di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Bhayangkara menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan itu. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim Bhayangkara FC Paul Munster merasa senang skuatnya tidak kebobolan (clean sheet) ketika menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Jakarta, Sabtu.

“Saya senang dengan kemenangan ini. Kami bermain baik dan clean sheet. Ini tidak lepas dari usaha kami memoles pertahanan di masa persiapan,” kata Munster seusai pertandingan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu malam.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, skuatnya bermain solid dan mampu membuktikan mereka dapat bangkit dari kekalahan 0-2 dari tim tamu PSS Sleman pada laga sebelumnya, Jumat (4/10).

Baca juga: Dua gol Bruno Matos bawa Bhayangkara taklukkan Tira Persikabo 2-0

Munster mengaku tidak bisa menerima kekalahan tersebut. Oleh karena itu, saat berhadapan dengan Tira Persikabo, dia tidak lagi menurunkan sebagian besar para pemainnya yang dimainkan saat berhadapan dengan PSS.

“Saya mengubah susunan pemain dan kami mampu bangkit. Kemenangan atas Tira menjadi awal bagus untuk kembali meraih hasil positif di laga berikutnya,” kata Munster.

Sejak menangani Bhayangkara FC pada September 2019 dan sudah membawa timnya mengarungi tujuh pertandingan, Paul Munster baru dua kali membawa skuatnya clean sheet yakni saat menahan imbang 0-0 Bali United, Jumat (13/9) serta menaklukkan Tira Persikabo 2-0.

Di lima pertandingan lainnya, Bhayangkara selalu kebobolan. Dalam laga-laga itu, total lima gol bersarang ke gawang skuat berjuluk The Guardian.

Baca juga: RD: Bruno Matos menjadi pembeda

Sementara bek Bhayangkara I Putu Gede Juni Antara menyebut bahwa kemenangan atas Tira Persikabo tidak lepas dari upaya tak kenal lelah para pemain sepanjang laga.

“Tim sudah bekerja keras. Semoga kemenangan ini bisa kami ulangi di pertandingan lain,” tutur I Putu Gede.

Kemenangan atas Tira Persikabo menjadi tiga angka pertama Bhayangkara FC dalam empat laga terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Saat ini, Anderson Salles dan kawan-kawan menduduki peringkat kesepuluh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 27 poin dari tiga pertandingan.

Berikutnya dalam lanjutan Liga 1, Rabu (23/10), Bhayangkara kembali berlaga di Stadion PTIK untuk menjamu Persib Bandung.

Baca juga: Paul Munster akan rombak tim Bhayangkara saat hadapi Tira

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar