Liga Prancis

Reims menyodok ke posisi ketiga saat Angers, Lille dan Nantes kalah

Reims menyodok ke posisi ketiga saat Angers, Lille dan Nantes kalah

Bek Reims Yunis Abdelhamid (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Montpellier dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Sabtu (19/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Francois Nascimben)

Jakarta (ANTARA) - Reims menyodok ke posisi ketiga klasemen Liga Prancis saat Angers, Lille dan Nantes menelan kekalahan dalam rangkaian laga pekan ke-10 yang berlangsung Minggu dini hari WIB.

Menjamu Montpellier di Stadion Auguste-Delaune, Reims menang setelah sukses mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka miliki sejak menit kedua berkat gol tandukan Yunis Abdelhamid dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan itu mengangkat posisi Reims naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi 17 poin, sementara Montpellier (14) tertahan di posisi ketujuh.

Baca juga: Lille ditahan imbang Nimes, Rennes dipecundangi Reims

Keberhasilan Reims naik ke peringkat ketiga tidak lepas dari hasil buruk yang diderita Angers dan Lille di laga lain.

Di Stadion Raymond-Kopa, Angers menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Brest akibat gol yang dicetak Irvin Cardona menggunakan kaki kanannya pada menit ke-67.

Sementara Lille yang melawat ke Stadion Municipal menjadi korban dari era baru kepelatihan Antoine Kombouare. Gol Yaya Sanago dan penalti Max-Alain Gradel hanya bisa dibalas telat oleh Lille lewat Jose Fonte sehingga Toulouse menang 2-1.

Akibatnya, Angers dan Lille dilompati Reims. Angers kini di peringkat keempat dengan koleksi 16 poin, sedangkan Lille (15) di urutan keenam.

Sedangkan Brest (14) dan Toulouse (12) kini masing-masing naik ke urutan kedelapan serta ke-13.


Nantes gagal pangkas jarak dari PSG

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Saint-Symphorien, Metz berhasil menang tipis 1-0 atas Nantes.

Nantes harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 lantaran kartu merah yang diterima Molla Wague dan hal itu berhasil dimanfaatkan Metz yang memastikan kemenangan lewat gol Habibou Diallo empat menit jelang bubaran.

Hasil itu membuat Nantes yang masih menduduki posisi kedua dengan koleksi 19 poin gagal memangkas jarak lima poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (24) yang menang sehari sebelumnya.

Baca juga: PSG menang 4-1 lawan sembilan pemain Nice

Sementara itu, Metz (11) sukses meninggalkan zona degradasi untuk naik ke urutan ke-14.

Satu pertandingan lain yang digelar bersamaan antara Nimes dan Amiens berakhir imbang 1-1 di Stadion des Costieres.

Nimes unggul sejak menit ke-41 lewat gol Pablo Martinez namun pada menit kelima injury time Arturo Calabresi mencetak gol untuk Amiens memaksakan hasil imbang.

Raihan satu poin membuat posisi kedua tim di klasemen turun. Amiens menempati urutan ke-12 dengan koleksi 12 poin dan Nimes (10) di urutan ke-17.

Baca juga: Debut Rudi Garcia di Lyon cuma berbuah skor kacamata kontra Dijon

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: PSG gali dan tutup lubang lini depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar